Langsung ke konten utama

Di Penghujung Putus Asa

Ketika angin hati kembali menangisi, meratapi hal yang tak usah
Namun badai ini kembali menghembus sanubariku
Dan hal yang tak diinginkan tetap harus dimiliki 
Tanpa tahu apa itu jawaban dan solusi
Kini aku berada di dunia yang sama
Dunia yang penuh dengan kekosongan jiwa
Dunia yang penuh dengan jeritan hati
Dunia yang tak nyata namun dianggap nyata
Tiap detik ku bertanya
"Apa yang harus aku lakukan?"

Kau tahu jika sampai detik ini
Ku masih hidup dengan membawa sejuta masalah yang sama
Jika sampai detik ini
Ku masih hidup dengan bertanya sejuta pertanyaan yang sama
Itu artinya aku masih belum mengerti
Dimana letak dan arah dari segala jawaban yang ada



Apa mungkin aku lupa
Jika ku punya Tuhan
Apa mungkin rasa percaya ini
Sudah dimakan angin hati
Yang entah kemana terbangnya rasa percayaku terdahulu

Semua cara aku lakukan
Namun angin hati tetap terbang di penghujung putus asa
Wajarkah aku sudah muak dan lelah!
Bisakah jangan kaitkan antara berbagai dosaku dengan semua yang kuhadapi ini
Sungguh aku hanya perlu
Sebuah rasa yang membuat aku percaya saja tanpa basa-basi
Agar ku tak bertanya lagi
Pertanyaan yang membuatku semakin bertambah tabungan dosaku

Mungkin ia ku hanya perlu menerima semua ini
Mungkin ia ku hanya perlu mensyukuri semua ini
Yach aku pernah memiliki hal-hal seperti itu
Namun ku mengira hal itu akan bertahan lama
Namun realita hidup ini semakin terngiang di telingaku
Dan hal itu membuat irama imanku semakin goyah

Komentar