Langsung ke konten utama

Jika masih berisik artinya belum lega

https://www.freeimages.com/photo/easter-1399885

Jika masih berisik artinya belum lega
Ada satu titik yang belum terikhlaskan
Mungkin ku bertanya-tanya "kenapa bisa begitu?"
Yang pada akhirnya ku berkaca diri
Dan nyatanya aku mengawali dengan kesalahan
Ku menariknya dengan kesalahan
Dan ku abaikan Tuhanku
Hingga yang terjadi adalah keburukan demi keburukan
Tuhan maha tau
Bukan berarti ku abaikan Tuhanku
Aku pun masih sadari jika itu salah, jika itu buruk
Hingga wajar saja aku ingin berhenti
Dan saat semuanya sudah terlepas
Aku memilih untuk bersyukur
Namun ada saat aku masih memikirkannya
Dan untuk apa, sungguh aku melakukan kesalahan lagi
Hingga dia datang kembali
Dengan membawa keburukkan yang lebih buruk lagi
Oh Tuhan, tak salah jika sebelumnya ku berhasil melepaskannya
Bagaimana bisa aku terjebak atas kebodohan ini
Sungguh hati ini nyatanya masih berisik
Karna hati belum ikhlas
Sungguh ku berpikir
Dari sudut manakah?
Alasan apakah?
Agar aku bisa ...
Entahlah ...
Sebentar lagi ...
Entah harus bahagia atau kecewa
Sungguh hati ini masih berisik
Petanda ku belum menemukan kelegaan hati
Sekalipun ini terjadi
Ku bisa apa
Jika kemungkinan terburuk
Ku hanya bisa berdo'a dan menangis
Dan mencari solusi dari semua yang ada
Dan seperti biasa ku hanya perlu mencari cara tuk lebih sabar, ikhlas, kuat dan bersyukur ...


Komentar