Langsung ke konten utama

Apakah sahabatku sudah mati?

Dia datang saat butuhnya saja
Dia pergi jika sudah mendapatkan kebahagiannya
Dan dengan mudahnya melupakanku
Bahkan tiada respon sama sekali
Ketika ku menyapa duluan setelah lama tidak bersua

Sebenarnya kata-kata seperti ini
Sama sekali tak pernah terlintas dalam pikiranku
Berhubung ternyata aku merasakan seperti apa yang mereka rasakan
Perihal sahabat yang lupa sahabatnya
Aku hanya ingin sekedar merenung saja
Jika dia bukan sahabat baik
Pernahkah terpikir, apakah aku bukan sahabat baik pula!

Namun kini ada secercah rasa sakit dalam hati ini
Entah ini prasangka buruk atau apapun itu
Sebenarnya aku tak ingin merasakan seperti ini
Namun apa boleh buat, ini adalah nyata adanya

Tuhan, ampuni aku
Jika aku menangisi sesuatu yang entah kenapa rasanya hal ini sakit
Aku sebenarnya ingin melupakan saja
Tapi di hati yang paling dalam aku masih tetap memikirkannya
Apakah aku terlalu sayang padanya?

Tuhan, apakah sahabatku sudah mati?
Kutanya hal ini pada-Mu
Karna dia sudah enggan menjawab ataupun bertanya
Dan aku tahu, kini dia sudah mendapatkan kebahagiannya
Dimana aku tahu dia dulunya susahnya bukan main

Tuhan, ku hanya berharap
Ampuni aku jika perasaan ini membuatku tercipta sebuah benci
Ku hanya ingin berharap
Semoga aku tidak seperti sedemikian
Yaitu sahabat yang lupa sahabat
Dimana datang saat susah saja

Bersambung ...

Komentar