Langsung ke konten utama

to Sang Pembenci Hewan



Alasan yang mungkin tak pernah ku ketahui, kenapa dia benci dengan sebuah alasan ataupun tanpa alasan. Tak apa jika Sang Pembenci kelak menyadari jika hal itu salah dan mencoba meminta maaf atau memaafkan diri sendiri, tak apa jika Sang Pembenci mencoba membayar sikap terdahulunya dengan sikap barunya yang lebih baik, tak apa jika Sang Pembenci segera bertaubat memohon ampunan pada Tuhan ...
Ketika kadar benci terlalu berlebihan dan berakibat siapapun kan terluka baik itu hatinya maupun fisiknya. Oh Tuhan jauhkanlah aku dari sikap Sang Pembenci yang bisa melukai makhluk-makhluk ciptaan-Mu, tiupkanlah selalu hatiku dengan cinta dan kasih sayang dan maafkanlah aku jika nyatanya aku bagian dari Sang Pembenci yang selalu melukai makhluk ciptaan-Mu.

Sang Pembenci Hewan
Tak banyak yang bisa aku lakukan untukmu
Mungkin ada do'a yang terselip dalam hatiku
Semoga kamu menyadari jika apa yang kamu lakukan itu salah
Yach walau kau tak meyakini jika itu sebuah dosa atau apapun itu
Semoga Tuhan meniupkan cinta dan kasih sayang ke dalam hatimu
Agar kelak Sang Pembenci Hewan berubah menjadi Sang Pecinta Hewan
Mungkin kau tidak peduli jika aku sering menangis
Karna tak sengaja melihat hewan-hewan seperti kucing, anjing dan hewan-hewan lainnya kau lukai
Aku tak mengerti kenapa bisa ada Sang Pembenci Hewan di dunia ini
Dan aku pun tak bisa memaksa mereka untuk mencintai hewan
Namun tak bisakan hatimu tergerak sedikit saja
Membenci pun tak apa asalkan tidak kau sakiti itu saja ... itu saja
Ada saat ku pandangi Sang Pembenci Hewan
Begitu puasnya mereka saat menganiaya, menendang, membunuh ...
Lagi-lagi aku tak mengerti kenapa mereka begitu

Komentar