Langsung ke konten utama

Tuhan Suka Kejutan




Tuhan suka kejutan
Tak pernah terpikirkan jika hal itu akan terjadi di luar perkiraanku
Aku hanya perlu melakukan dan terus melakukan satu hal
Entah hal itu akan membawa ku di tempat yang benar atau salah
Asalkan niat dari awal
Tuk menuju kebaikkan
Tuhan pasti maha adil
Walau dari segala ending tampak begitu tak baik
Namun belum tentu semua itu akhir dari segalanya
Aku hanya perlu sadar diri
Jika ada hal yang salah yang perlu aku perbaiki

Tuhan hanya melihat kadar kesungguhanku
Walau ada saat merasa ulu hati ini tertusuk
Namun hal itu hanya sebentar
Tuhan menguji dan selalu begitu
Apakah aku jahat atau baik
Kadang sang diri bisa menjawab
Nyatanya aku tak jauh beda dengan mereka yang tak bisa menahan diri
Hingga ada saat semesta menghukumku sesuai kesalahan sengajaku

Terlalu banyak hal yang tidak ku ketahui
Jika pun aku mengetahui
Apakah aku mampu menjadi manusia yang bersyukur
Sungguh maafkan aku yang sibuk menanti yang belum tentu datang
Hingga akhirnya aku lupa bagaimana bersyukur

Tuhan suka kejutan
Sebagaimana halnya kematian
Dia melepas kehidupan seseorang tanpa di duga kapan waktunya
Sadarlah aku mohon sadarlah sang diri
Hidup ini untuk apa
Esok aku belum tentu ada
Hapuslah jejak dosa-dosa masa lalu dan masa yang akan datang 
Dengan memohon ampunanan-Nya
Tinggalkanlah jejak kebaikkan setitik demi setitik

Komentar