Langsung ke konten utama

Jika aku tau jika aku memang bersyukur



Jika aku tau apa arti bersyukur selain hanya sekedar ku tulis saja.
Aku tau jika aku memang bersyukur sudah pasti hatiku selalu tenang, bahagia dan selalu menerima kehidupan ini dengan ikhlas dan tulus.
Jika aku tau jika aku memang bersyukur.
Apa yang terlintas jika ada hujan, panas, orang yang sedang marah, orang yang cacat, orang yang sibuk mencari uang, banjir ...
Aku tau betapa aku bersyukurnya hidup dalam keadaanku sekarang.
Tak masalah disana ada saat hujan dan basahiku, panas yang menyorotiku, macet yang membuatku lebih terlambat.
Aku bahagia jika saat ini ku masih hidup melihat kehidupan yang penuh warna.
Kau tau yang terlihat baik belum tentu baik, yang terlihat jahat belum tentu jahat.
Dan aku miliki sebuah prasangka, pikiran serta sikap berhati-hati.
Dan hal itu adalah modal dalam hidupku dalam menaungi hidup yang penuh ancaman ini.

Jika aku tau betapa aku harus bersyukur akan beberapa hal yang ku miliki dan yang tertuju padaku.
Aku tau, betapa sulitnya aku mengharapkan sesuatu itu hingga aku hanya bisa berkhayal untuk menikmati semua itu.
Dan kini jika semua harapan terdahuluku telah sirna apakah aku ingat waktu itu? Apakah aku lupa betapa lama dan sulitnya aku tuk menggapai hal itu.
Aku tau, betapa aku harus mensyukuri apapun, sekecil apapun itu entah apapun itu, tentang masalah apapun, entah kesedihan kebahagian, apapun yang tertuju padaku selalu mengandung hikmah sekalipun melewati beberapa hal yang tampaknya hal itu adalah sebuah kegagalan, kesalahan ataupun didasari dosa, sungguh Tuhan yang lebih tau akan semua ini. Dan semua yang tertuju padaku adalah bukti jika Tuhan begitu memperhatikanku dan selalu sayang padaku. Maafkan aku yang selalu berpaling padaMu dan selalu tak menyadari jika harapanku selalu terjawab lewat cerita-cerita yang tak pernah terpikirkan olehku.

Komentar