Langsung ke konten utama

Dan pikiran inilah yang menjadi kendalinya

                             https://www.freeimages.com/photo/shadow-chair-1519308
Dan sebuah kadang yang menjelma menjadi baik atau buruk ...
Dan pikiran inilah yang menjadi kendalinya
Ya Allah, maafkan aku
Aku tau yach aku tau itu salah
Pada apa yang aku perbuat
Dan aku seperti biasa tak ingin terlalu memvonis diri ini terlalu dalam
Karna aku tau kelemahanku sedang aku tata
Untuk bisa aku kurangi dan sebisa mungkin aku berusaha kendalikan semampuku
Terimakasih
Mereka bilang hal yang sama padaku
Bahwa aku hanya perlu memaafkan
Bahwa aku hanya perlu ikhlaskan
Dan fokus perbaiki diri
Dan apapun yang terjadi padaku
Cerita baik ataupun buruk ikhlaskan
Apapun yang mereka lakukan ikhlaskan
Sekalipun mereka menyakiti, menyebalkan, mengecewakan ikhlaskan
Sekalipun gagal dan terjatuh ikhlaskan
Sudah benar adanya seperti itu
Aku tak bisa mengubah mereka
Sebagaimana mereka berharap aku berubah sesuai keinginannya


Ya Allah, semoga ku sanggup ikhlaskan mereka
Ikhlaskan perbuatan mereka
Ikhlaskan keberadaan mereka
Ikhlaskan segala kekurangan diri
Sungguh aku ikhlas
Hingga ku rasa nikmatnya, syukurnya dari setiap apa yang kujalani perjalanan hidupku

Terima kasih ya Allah
Atas hidupku ini yang pada dasarnya baik-baik saja
Ikhlaskan apa yang yang mereka ucapkan
Semenyakitkan apapun
Ikhlaskan mereka yang merasa bangga akan dirinya
Ikhlaskan diriku sendiri pada pilihanku sendiri
Ikhlaskan pada apapun seburuk apapun yang terjadi

Sungguh ikhlas ini nyatanya membuatku bahagia begitu saja

Komentar