Langsung ke konten utama

Sudahkah aku ikhlas!

 https://www.freeimages.com/photo/lake-at-the-cottage-1372381
Kini kusadari bahwa aku perlu berkorban untuk mencapai kebaikkan, walau hal itu rumit, kehilangan waktu, tenaga, uang ... menguras pikiran, terluka di fisik/batin, sakit, tidak nyaman dll ... Sungguh hal itu diperlukan untuk mencapai kebaikkan. Karna jika sudah terbiasa maka aku bisa menjadi kuat dengan sendirinya. Sudah waktunya aku kurangi manjaku, kurangi hal-hal yang membuat waktuku terbuang begitu saja.

Dan aku memang perlu berkorban untuk mengesampingkan kenikmatan-kenikmatan itu demi mencapai kebaikkan, namun yang aku perlukan adalah berkorban di level ikhlas. Sudahkah aku ikhlas! Jika hati masih menggerutu, mengeluh, gelisah ... artinya aku belum benar-benar ikhlas dan hal itu bisa mengganggu dari setiap apa yang ingin aku korbankan. Dan hal itu bisa membuat tubuhku kelelahan bertubi-tubi.

Ya Allah, lindungilah aku dari segala penyakit hati, jauhkanlah hal-hal yang sekiranya membuat aku berpenyakit hati. Beri aku petunjuk yang bisa membuatku selalu hadir dalam keikhlasan agar ketenangan dari setiap apa yang ku raih bisa begitu mudah/ringan.

Terima kasih ya Allah, hingga saat aku mudah untuk mencapai keikhlasan ketika segala hal yang tadinya tak nyaman, seiring waktu bisa membuatku aku nyaman begitu saja karna aku mudah ikhlas, mudah menerima, mudah melepaskan dan aku mudah bersyukur dan bahagia.

Komentar