Langsung ke konten utama

Berasa hidup di ruang yang kosong

 

Semangat
Gairah hidup
Tujuan
Harapan
Kala semua itu tak ada, aku berasa hidup di ruang yang kosong. Itulah hampa. Aku yang sudah mulai menghapus tuk menyapa duluan, ku kurangi untuk mencinta, kadang ku ingin balas dendam, ingin tak peduli saja ... Untuk apa mencinta berbalas egois ... Kenapa ku bisa percuma pernah hidup dengannya? Sungguh aku ingin sekali puas saat melihatnya sengsara. Sungguh tak usah khawatir karna ku tak pernah mendo'akanmu seperti sedemikian.
Tuhan, aku yang masih tak pandai memaafkan masa laluku, tak menerima perlakuan mereka terhadapku. Sungguh aku masih menyimpan trauma itu hingga saat ini dengan efek ku hanya bisa benci akibat prasangka ini.
Tuhan, berilah aku cinta yang membuatku semangat tuk bisa lebih baik. Beri aku petunjuk dimana ku bisa bertemu dengannya. Jauhkanlah aku dari segala keraguan, prasangka buruk dan ketidakpercayaan diri. Biarkanlah sang cinta pernah melihat kebaikkanku dan menerima kekurangan, keburukkan dan segala dosaku.
Tuhan dapatkah ku bisa mencinta dan dicinta dengan sikapku yang seperti ini? Sungguh aku tau jika ku sendiri belum sanggupi mencintai diriku sendiri sepenuhnya. Maafkanlah aku yang bukan ku bermaksud tuk tidak mensyukuri dari segala keadaanku ini yang dipenuhi dengan kekurangan dan dosa. Kelak ku bisa dan sanggup mencintai diriku sendiri dengan memperbaiki diri penuh cinta, sabar dan konsisten.

Komentar