Langsung ke konten utama

Berpura-pura pun kadang ku tak sanggup



Ada saat ku berdo'a sesuai yang ku harap namun rasa ini dipenuhi dengan segala rasa takut, ragu-ragu, khawatir, tak percaya ... Jika ku bertanya "kenapa?" Ku hanya bisa jawab apa, selain ku menyalahkan beberapa hal.
Mungkin ia ku hanya perlukan sebuah prasangka baik, bahagia, percaya, masa bodoh ... Dan untuk melakukan hal itu aku masih bertanya-tanya "bagaimana cara agar ku bisa melakukan hal itu?" Secara berpura-pura pun kadang ku tak sanggup.
Do'aku yang pernah ku sampaikan baik sengaja atau tidak sengaja, entah hal itu sampai ke langit atau tidak, disini ku masih berjuang tuk sempatkan berdo'a dengan segala rasa yang ada, hingga ku tau dan mungkin ku berprasangka jika hal itu bisa jadi terkabulkan atau tidak.
Aku hanya ingin sabar saja tanpa terlalu menanti karna aku ingin sibuk saja hingga akhirnya ku berkata "tak sia-sia dari setiap apa yang ku do'akan dan ku usahakan"
Sudah cukup aku untuk tidak terlalu berharap jika sikapku yang tiada ubahnya. Sungguh Tuhan sudah memberi dari setiap apa yang pernah ku harap di saat dulu. Mungkinkah aku lupa atau pura-pura lupa hingga untuk bisa lebih dekat Tuhanpun malah semakin menjauh.
Sudahlah aku sebenarnya tak ingin marah atau banyak nasihat terhadap diriku sendiri karna bosan akut ini sesungguhnya sudah ingin mengakhiri dengan kemenangan berarti bahwa aku berhasil menjadi manusia yach sebagaimana manusia yang berguna.

Komentar