Langsung ke konten utama

Kenapa aku bersedia membawa beban itu, apakah itu penting bagiku?


Apa yang ku pikirkan apakah itu penting?
Apa yang ku cemaskan apakah itu penting?
Apa yang orang pikirkan tentangku, apakah itu penting?
Apa yang belum aku miliki, apakah itu penting?
Apa yang ku takutkan, apakah itu penting?
Apa yang membuat hatiku risau, apakah itu penting?
...
Dengan detik-detik waktu yang sudah berlalu membawa beban yang tak pasti. Dan aku disini masih berharap untuk bisa melepaskannya.

Ada kata terulang bahwasanya aku ingin melupakannya. Namun semakin aku ingin melupakannya maka ku semakin mengingatnya saja. Ada apa dan kenapa aku bersedia membawa beban itu, apakah itu penting bagiku? Sungguh jika itu tak mengenakkan kenapa juga aku masih tetap setia untuk membawa beban itu?
Tuhan, ada saat dimana aku tak ingin melihatnya lagi namun tetap saja dunia yang kecil ini aku masih sempat melihatnya.
Tuhan, ada saat memang waktu sudah menjauhi cerita lama itu, namun memori itu masih tertancap dalam pikiran dan hati ini.
Tuhan, aku disini membawa beban dihadapanMu dengan cerita yang masih sama, petanda jika aku masih setia pada benciku, marahku, sakit hatiku ...
Tuhan, kini aku tau untuk melepas beban ini aku hanya perlu melepaskan lewat cerita baru, lewat ikhlasku, lewat prasangka baikku, lewat syukurku.

Komentar