Langsung ke konten utama

Keajaiban akan selalu mengikuti dengan sendirinya

 

Banyak hal yang harus dilakukan walau itu sulit, mungkin ia hal itu tak terlaksana dengan baik, tidak cepat, tidak sesuai harapan ... Namun kini ku tau aku hanya perlu melakukan dan terus melakukan walau aku tak pernah tau atau tak usah terlalu berharap jika hal itu kan datang hari ini juga atau datang dalam waktu dekat.
Jangan menanti lagi, ok dech aku boleh menanti tapi jangan terlalu berharap jika penantian itu kan datang sesuai harapan. Kau tau Tuhan maha adil, Dia memberi apa yang ku harap sesuai dengan kesungguhanku, keyakinanku, rasa syukurku ... Terlebih hal itu datang di saat tak terduga. Sungguh Dia Sang maha pemberi kejutan.
Lakukanlah tanpa memandang hasil, yach aku hanya perlu melakukan saja. Tuhan hanya menilaiku dari segi seberapa besar upaya yang aku raih, sekalipun aku di waktu itu, waktu kini, waktu yang akan datang begitu tampak bingung, bagaimanapun petunjuk itu, jawaban itu, solusi itu, keajaiban itu akan selalu mengikuti dengan sendirinya, lagi-lagi Dia adalah Sang pemberi kejutan Dia hanya menilaiku dari segi seberapa besar kesungguhanku dan tetap tenang dalam menghadapi banyak hal.
Dan ku terima apa adanya akan diriku tuk segala kesalahanku, dosaku, kebodohanku, kekuranganku, kegagalanku ... Bagaimanapun aku adalah salah satu makhluk ciptaanNya yang perlu aku cintai, sayangi oleh diriku sendiri.
Terima kasih untukNya atas segala perlindunganNya akan sosok diri ini, hingga ku harus sadari jika Bahagiaku lebih besar dari segala penderitaanku.

Komentar