Langsung ke konten utama

Dimanakah yang tampak nyata itu?

Apa yang harus aku lakukan?
Bagaimana caranya agar aku bisa seperti itu?
Jika bingung apa yang harus aku lakukan?
....

Ada banyak pertanyaan yang membuat pikiranku bekerja keras dan lalu apa hasilnya? yach aku kembali dan terus mencari cara karna apa yang kucari belum ada jawabannya, jika ditanya sampai kapan aku terus begini? aku tak pernah tahu, lagipula siapa juga yang mengharapkan hal seperti ini namun apapun yang terjadi ini disebabkan oleh pilihanku dan ku tak pernah tahu apakah dari berbagai pilihanku, penolakanku adalah satu hal yang salah, sungguh aku benar-benar ingin mencoba melakukan apa yang dirasa di dalam hati ini dan sungguh apakah hal itu adalah satu hal yang salah. Yach mungkin ini salah menurut mereka jika seandainya mereka tahu jika apa yang ku harap sebenarnya amatlah sangat jauh dan aku masih dalam tahap mencari dan ini bagiku terlalu amat sangat lama dalam proses pencarianku selama ini.

Sungguh jika apapun yang kutanyakan pada dunia ini, apakah mereka benar-benar mendengarku jikapun mendengar amat sayang jika ku dibuat tak memahami apa saja yang sudah datang dan pergi dari kehidupanku selama ini. Sungguh rasanya aku sedang bermain-main dalam kepalsuan sedangkan aku selalu berharap apa yang kuingin itu adalah sesuatu yang nyata namun ketika yang tampak nyata itu ada dalam genggamanku sungguh aku dibuat tak menyadari hal itu.



Wahai aku jika seandainya aku tahu apa itu rasa syukur dan ikhlash, ku tak usah lagi berputar-putar bertanya hal yang sama dengan waktu yang lama. Yach bisakah aku membiarkan semua ini berlalu dan tak usah terlalu memikirkan apa yang tak perlu dipikirkan, akh mana mungkin aku tidak memikirkan hal itu, secara aku sebenarnya berada di penghujung yang sebenarnya aku terlambat, kau tahu jika aku kembali menangis adalah sesuatu yang wajar daripada aku berharap ingin mati saja.

Komentar