Langsung ke konten utama

Menjelajah duniaku sendiri



Selamat datang di duniaku, dunia yang kutemukan dan dunia yang penuh banyak hal. Apa sajakah yang kau lihat dan dengar di hari ini? apakah ada yang berkesan? kalau ada, tuliskan saja pengalamanmu di hari ini jika hal itu tidak merugikan siapapun. Tak ada yang melarang kok, apa yang kita tulis. Termasuk aku, yang baru pertama kali menulis di sebuah blog yang baru saja aku buat, maklum baru bisa buat blog he, walau masih acak-acakan, namanya juga masih belajar, ia kan! Dan pengalamanku hari ini ya bikin blog dan menuliskan apa yang kalian baca ini.
Ayo kita "menjelajah duniaku sendiri", kalian juga pasti memiliki banyak hal dalam diri. Apa yang kita lihat itulah untuk kita, apa yang kita dengar itulah untuk kita dan selanjutnya apa yang kalian rasa dari semua itu? apakah membuat kalian semakin mengerti makna dari hidup, semakin bertambah ilmu atau semakin mengenal diri dll.
     "Yang terlihat,  yang terdengar dan yang dirasa baik sengaja maupun tidak sengaja telah tercipta untukku agar aku berpikir." 
“Kenapa semua ini terjadi padaku?” itulah salah satu kata-kata disaat ku sedang merenung. Ayo mencoba “menjelajah duniaku sendiri” untuk melihat, mendengarkan dan merasakan sesuatu yang terlintas dan tertuju pada kita. Semua itu telah tercipta untuk kita, baik sengaja maupun tidak sengaja agar kita berpikir. Kenapa? Karna hidup ini memang untuk dijalani dan memperbaiki dari segala sesuatu yang harus diperbaiki. Karna manusia tak ada yang sempurna. Yang pada akhirnya kita akan mengetahui mana yang benar dan salah dalam mengarungi hidup ini untuk mencapai apa yang kita tuju.
Bagaimana bisa jika kita mengatakan bahwa “hidup di dunia ini begitu sepi”, padahal pikiran kita bisa menjelajah dunia ini dengan bebas. Asalkan kita bisa berpikir positif maka dunia yang kita ciptakan sendiri akan selalu indah. Seperti anak autis yang selalu riang bermain di dalam dunianya sendiri. Maksud saya, bukan mengajak menjadi anak autis lho! Tapi kita menciptakan dunia kita sendiri, seperti apa yang kita suka yang membuat kita gembira, contohnya melukis, menulis, membaca dll, pokoknya segala sesuatu yang membuat kita senang.
Saat hati kita sedang gundah pun, kita bisa membuat hal itu menjadi hilang seperti pura-pura, disini saya bukan mengajarkan untuk menjadi seorang penipu lho tapi pura-pura disini hanya untuk mengubah fokus kita. Yang tadinya pikiran kita fokus pada si gundah, kemudian kita pura-pura senang dan tertawa karna melihat sesuatu misalnya, maka perasaan gundah tersebut bisa hilang dengan sendirinya. Tapi tertawalah pada tempatnya, nanti dikira gila.
Banyak hal dalam hidup ini, baik menyenangkan maupun menyedihkan, semua itu demi menguatkan diri ini. Bukankah kita ingin  mendapatkan sesuatu yang diimpikan maka kita harus menghadapi setiap rintangan yang telah menimpa.
Semoga bermanfaat,


Komentar