Langsung ke konten utama

Ajari aku mencintai Tuhan


Kau tahu aku iri pada mereka
Iri pada orang-orang yang setia mencintai Tuhan-Nya
Mereka sabar, kuat, iklash dalam memperlakukan dirinya sendiri
Padahal cobaan berat menimpa padanya
Pokoknya berbeda dech sama aku mah

Yach ucapan mereka jauh dari segala ucapan kotor, ghibah dll
Ucapannya penuh dengan cinta
Dan hal itu membuatku damai dalam hati
Serasa ada dimana gitu he ...

Yach aku tahu, semua orang yang kukenal
Ada disaat mereka menasehatiku
Untuk hal-hal berkaitan dengan ilmu agama
Namun ada disaat, entah kenapa hal itu tidak bisa menyentuh hatiku
Entah karna hatiku yang tertutup alias karatan sama dosa atau apapun itu

Yach aku hanya bisa mengerti lewat pengalaman, renungan, menyaksikan, memandang, membaca dll ...
Bukan ucapan-ucapan dan berbagai teori rumit
Dimana logikaku ga pernah nyampe
Kau tahu ajari aku mencintai Tuhan dengan hati
Bukan dengan ilmumu yang penuh kesombongan
Hal itu sangat berbeda dengan apa yang kurasa
Yach ajari aku menggunakan hati bukan dengan kesombonganmu
Karna hal itu sangat terasa dan sangat tidak nyaman bagiku

Ajari aku mencintai Tuhan tanpa paksaan
Dan jangan sampai yang mengajariku ternyata orang munafik
Dimana mereka hanya pintar dimulut saja
Namun kenyataannya mereka ...
Sudahlah, dijaman ini ternyata seorang guru yang benar-benar baik sudah langka ...

Yach ajari aku mencintai Tuhan
Tuhan sudah ada dalam hati
Tuhan ada dalam kehidupan ini
patuh dan Bersyukur adalah satu-satunya mencintai Tuhan
Tak usah lagi bergantung pada siapa-siapa
Hanya untuk sekedar mencari cara bagaimana aku bisa mencintai Tuhan

Namun jika seandainya didunia ini
Tercipta sosok manusia yang bisa mengajariku akan cinta
Aku pasti bahagia :)
Bahagianya itu pasti banget ... :)

Komentar