Langsung ke konten utama

Tahu diri tapi ...


Yach aku tahu diri ketika dengan jelasnya aku menyadari bahwa apa yang kuperbuat waktu itu, kemarin atau hari ini adalah hal-hal yang paling dibenci oleh-Nya, namun dengan bangganya aku masih mengulang-ngulang hal itu hingga akhirnya tak terasa usia lambat laun menggerogoti lewat perubahan fisik. Aku tahu diri kala dosa sengaja ku perbuat dihadapan-Nya namun parahnya aku masih sempat bangga apa yang baru saja aku lakukan. Minta ampun sich ia tapi dosapun masih tetap berjalan, apalah arti dari segala penyesalanku ini.

Ya Tuhan aku mohon ampuni aku
Lindungilah aku dari segala godaan syetan
Sungguh dunia yang ku jejakki ini penuh dengan kesia-siaan
Sedangkan esok aku tak pernah tahu
Apakah aku akan tutup buku
Atau udara dunia masih berpihak padaku
Tuhan tahukah kau
Aku sebenarnya ingin seperti mereka
Yang selalu mencintai-Mu dengan tulusnya
Aku tidak tahu adakah beberapa hal yang benar dalam diriku
Entah itu tentang ketulusanku, kesabaranku, cintaku, keikhlasanku ...
Namun syetan apa yang sering membisikkan ke dalam dadaku
Yaitu sebuah perasaan was-was yang sama sekali tiada manfaat
Sungguh sebenarnya aku tahu diri tapi hal itu hanya sekedar penyesalan saja tanpa ada perubahan berarti

yach aku benar-benar tahu diri bahwa hal itu adakalanya benar dan salah namun sayangnya dari apa yang kuketahui ternyata imanku hanya sekedar hiasan saja yang sama sekali tidak berfungsi, sungguh dunia ini benar-benar banyak penipunya, yang baik sebenarnya salah dan yang salah sebenarnya baik dan aku terkadang terasa ada diujung jurang dan kebingungan mana yang benar dan mana yang salah. Yang jelas aku ingin menemukan-Mu, yang sebenarnya ada di sekitarku. Sungguh ilmu-Mu sulit aku jangkau, maka ampunilah aku ketika ku hampir meragukan-Mu. Sungguh beruntungnya mereka, walau tak mengerti namun sekedar percaya saja maka hal itu tidak membuat mereka khawatir akan permasalahan hidup ini.

Komentar