Langsung ke konten utama

Hingga saatnya ku harus peka jika Tuhan memberi petunjuk sebuah jawaban berarti


Hingga saat ku tak usah memaksakan kehendak dan berkeinginan yang berlebih yang membuatku terlalu menanti disertai rasa khawatir akan esokku.
Sungguh aku tau jika rasa sabar ini miliki temperatur yang rendah yang berakibat ku menjadi depresi.
Aku bisa apa, ku miliki ide apa, seberapa besar rasa semangatku tuk menggapai hal itu ... Kau tau Tuhan berikan beberapa petunjuk dimana ada kala do'aku tersampaikan padaNya. Hingga saatnya ku harus peka jika Tuhan memberi petunjuk sebuah jawaban berarti.
Aku yang masih sibuk bandingkan mereka denganku, sungguh sadarlah aku dan mereka berbeda secara belum tentu aku bisa jika mereka bisa, bukan ku bermaksud ku sedang melemahkan diri atas pernyataan tersebut namun ada satu hal yang bisa ku petik saat ku bandingkan diriku dengannya, ku hanya perlu ambil pelajaran yang baik-baiknya saja, yang penting-pentingnya saja, yang tampak mudah bagiku lakukan hal itu. Dan bukan berarti ku harus sama banget dengannya secara cerita kehidupanku dan dia amatlah sangat berbeda hingga miliki kualitas kan pasti berbeda. Hingga sungguh tak usah ku bandingan diriku dengannya se ekstreem itu.
Aku dan mereka miliki rejeki yang berbeda-beda dan sudah tentu jelas sesungguhnya Tuhan memberi modal padaku dan mereka berupa waktu hingga ku harus tau seberapa besar ku manfaatkan sebuah waktu menjadi sesuatu yang sangat berharga untuk kepentingan duniaku dan akhiratku.
Kau tau hingga saatnya ku harus sadari jika nasib bisa ku ubah asalkan ku lakukan satu hal yaitu berusaha memperbaiki diri. Aku tau jika hal itu tak semudah yang ku ucap, sungguh aku butuh perjuangan besar hanya karna ingin menjadi manusia yang sabar, ikhlas, berguna, semangat dalam kebaikkan secara aku hidup terlalu lama dilingkungan para manusia sampah, jahat, dan pembenci, sungguh aku tak ingin menjadi sedemikian walau aku tau jika diri ini ternyata tak jauh beda dengannya.
Jika ku bertanya ku harus bagaimana. Ku hanya dapati sebuah jawaban jika ku tak usah memaksakan kehendak, terlalu menanti, dan bertanya-tanya kenapa hal itu tak jua aku miliki. Yach aku tau jika aku butuh cinta, ide, semangat ... Sungguh aku hanya perlu lakukan apa yang ku bisa, apa yang ku ketahui, apa yang mudah bagiku tuk lakukan hal itu, sungguh hal itu adalah bagian mukjizat dari Tuhan untukku. Dan sungguh ku sangat berterima kasih pada Tuhan yang selalu memberiku petunjuk dari setiap rasa dan do'a-do'a yang tak pernah ku ungkap itu.

Komentar