Langsung ke konten utama

Diam tanpa memberi alasan



Tanpa tau apa alasannnya
Aku terkadang bisa mencerca
Kau tau hal itu terkadang lebih baik di banding kau diam tanpa memberi alasannya dan ku tak tau seberapa sulitnya kau tidak peduli akan semua cercaan yang kau terima, walau begitu diam bukan berarti hal yang baik kau harus tetap bertanggung jawab.
Mungkin ia ada sedikit merasa bersalah namun sebenarnya perasaan ini tidak seperti dulu dimana rasa khawatir ini terlalu berlebihan.
Tuhan, ada kala memang aku tampak sabar dan tak peduli lagi apa yang sedang dinanti namun aku juga punya hak untuk bertanya kenapa secara aku memang tidak tau apa alasannya.
Butuh waktu untuk mengubah sesuatu yang dirasa sakit menjadi reda dan normal kembali. Aku tau dan sadar diri, aku juga tak ingin digituin namun dengan sadarnya aku sudah tidak tahan lagi untuk menanti sebuah jawaban dimana realita sudah tampak tak mengenakkan.
Hingga saatnya kau beri jawaban sebuah perasaan duka yang membuat aku semakin merasa bersalah dan berdosa, dan aku bisa apa hanya karna ku tak mengenalmu aku tidak peduli dan asal kamu tau aku bukan orang seperti itu dan aku juga tak ingin sepertimu yang menggantung sesuatu dimana dengan sadarnya kau punya waktu untuk menjelaskan sesuatu namun kau abaikan begitu saja.
Hingga saatnya aku harus pandai meredam hati ini dan berpikir positif dalam keadaan apapun walau hal itu sulit yach walau hal itu sulit. Karna hidup tetap berlanjut aku harus tetap bergerak, walau ada jeda untuk rehat sesaat atau jeda karna ada masalah dan ku harus segera menyelesaikannya dan hidup kan selalu seperti itu.
Tuhan, jadikanlah aku orang yang sabar dalam menanti, bertanggung jawab, minim rasa khawatir, berpikir positif lindungi aku dari segala hal yang membuat aku menyakiti hati orang lain.

Komentar