Langsung ke konten utama

Hanya bisa apa selain bertanya "kapan?"



Ada tugas baru dalam sebuah kekhawatiran yang sebenarnya sebelumnya aku tak begitu risau. Mungkin karna waktu yang membuat usiaku melambung bertambah aku hanya bisa apa selain bertanya "kapan?" Sedangkan rasaku menjawab "kapan-kapan". Hanya keraguan, ketidaksiapan, ketidakpercayaan diri yang terpancar dalam bayang menuju nyata.
Ingin sekali ada satu hal yang bisa merubah hal yang mudah tapi sulit ini. Aku bisa temukan dimana selain yang bisa merubah adalah diri sendiri. Entahlah sebenarnya aku hidup dibelahan dunia mana? Sedangkan kebebasan begitu nyata, namun hatiku terlalu banyak jeruji hingga sulit sekali melewati hal itu.

Aku hidup sudah lama, namun minim pengalaman hidup ini dalam meraih apapun. Karna belenggu, takut dan khawatir adalah sesuatu yang sangat menjijikan bagiku. Hingga aku selalu ingin lari dari kenyataan dengan begitu tingkat stresku tak terlalu besar namun kekuatan mentalku masih di bawah standar. Karna aku terdiam dalam zona nyamanku.
Ada yang bagiku itu sulit namun mudah baginya
Ada yang bagiku itu mudah namun sulit baginya
Dan hal itu adalah sebuah kekurangan dan kelebihan
Ingin sekali ku sempurnakan hal itu dengan belahan jiwaku
Namun rasanya aku sedang mencari jarum dalam jerami yang kusut, yang kusutnya banget

Komentar