Langsung ke konten utama

Semesta selalu memberi sinyal

 

Aku menjadi mirip kamu
Kamu menjadi mirip aku
Entah baru kenal lama atau sebentar saja atau mungkin selewat saja
Tanpa kita sadari kita akan mirip satu sama lain
Tentunya bukan mirip wajahnya namun sikap diantara kita
Entah itu berawal dari sebuah nasehat secara lisan atau berawal dari nasehat secara sikap
Cara bicara, kebiasaan ... tanpa disadari akan tertular satu sama lainnya
Mungkin ia aku pernah bertanya pada Tuhanku "kenapa Kau sempatkan hadirkan dia di dalam hidupku jika akhirnya dia tak pernah hadir lagi di sisiku!"
Kini ku sadari dia sempat hadir dalam hidupku pada dasarnya aku membutuhkan nasehat darinya dimana kekuranganku, nasibku, kebiasaanku, kelemahanku ... bisa ku ubah lebih baik jika aku mendengar nasehatnya lewat lisannya maupun sikapnya
Sungguh tak seharusnya aku lewatkan moment dimana lalu lalangnya para manusia yang ada saatnya mengajariku tentang hikmah hidup ini
Aku bersyukur jika ku bisa melihat, mendengar bahkan merasakan dengan sadarku
Bahwa semesta selalu memberi sinyal padaku perihal apa yang ku usikkan di dalam batin ini
Sungguh pada dasarnya aku tak ingin membenci pada dia, mereka yang pernah singgah dalam hidupku
Tanpa ku sadari mereka adalah bagian dari cerita hidupku, hadiah kiriman dari Tuhan
Yang telah mengajariku tentang arti kekuatan hati, kesabaran, kebaikkan, perbaikkan diri, ke hati-hatian, pembelajaran ...
Kau tau, aku percaya semua yang tertuju padaku adalah hal yang baik yang kelak mengajariku tentang arti/makna hidup ini


 — @ Gg. H. Ahmad, Ciseureuh, Regol, Kota Bandu…

Komentar