Langsung ke konten utama

Hari pun selalu ingin menjadi baik

 Hari pun selalu ingin menjadi baik. Kata lebih mudah dari pada bukti.  Aku masih berjuang melawan hati. Bahwa aku  ingin menjadi yang terbaik dari segala hari-hariku. Walaupun hari nampaknya sama seperti hari kemarin atau bahkan lebih buruk, munyesal pun untuk apa, semua sudah berlalu dan aku masih belum sadar dengan total bahwa aku harus merubah nasibku sendiri tanpa peranta orang lain. Karna aku bagaimanapun harus berjalan diatas kakiku sendiri. Hidup memang harus mandiri seiring dengan tanggung jawab yang semakin besar. Yach hari ini dan seterusnya aku harus kuat dan kuat dalam menjalankan hidup ini. Aku yakin selama aku yakin bahwa semua pasti akan berjalan dengan lancar asalkan aku bahagia. Bahagia yang diciptkan oleh diriku sendiri tidak peduli bahwa kenyataan begitu buruk namun bahagia lebih penting dari segala apapun. Bagaimanapun aku harus mencari cara mencari kebahagiaan walaupun itu sebuah kepura-puraan. Aku hanya butuh waktu sebentar lagi bahwa aku akan berhasil mendapatkan apa yang kuingin asalkan aku bertindak. Dan sekali lagi aku memohon pada diriku sendiri untuk jangan menangis lagi jika aku sendiri tiada yang bisa membahagiakanku atau tidak ada yang mengerti aku, namun jika aku bisa mengendalikan diriku sendiri aku pasti bisa berjalan dengan mudah tanpa harus memikirkan yang tidak penting karna hal itu dapat membuatku semakin terpuruk dan tak berguna. Aku akan membuktikan bahwa aku bisa apa yang selama ini aku impikan. Impian bukan sekedar impian, karna impian adalah sebuah perjalanan menuju impian yang sebenarnya yang tak pernah tahu bahwa hal itu akan terjadi atau  tidak. Hanya Tuhan yang tahu apa yang akan terjadi aku hanya perlu untuk mengubah apa yang harus kuubah.
Untuk apa memikirkan yang tentunya tak akan membawa manfaat malah membawa bencana bagi diriku sendiri. Yach penolong itu sebenarnya bukan siapa-siapa, penolongku adalah diriku sendiri dan Tuhan. Biarkan aku membuka mata untuk melakukan tindakan dan ketika ada godaan yang melanda biarkan aku menikmati karna kesalahan yang sudah menumpuk menggunung akhirnya akan menjadi penyesalan dengan sendirinya, biarkan aku  sadar dengan kemampuanku dengan do’aku dengan  apa yang kulihat, kudengar dan yang kurasakan. Yach  aku harus tetap  hidup namun hidupku harus lebih baik dari hari kemarin. Biarkan aku untuk tidak terlalu banyak mengantuk karna hari ini aku akan  berusaha kuat berlari mengejar ketinggalan yang ada. Jangan pernah memikirkan untuk membandingan dengan yang lebih duluan sukses dariku. Semua berbeda cara dalam menentukan hidupnya sendiri. Aku ya aku kamu ya kamu.
Tak ada yang salah jika apa yang kukatakan ada benarnya juga biarkan aku egois dalam melakukan kesalahan karna aku ingin mencapai kebenaran. Jadi tolonglah aku untuk diriku sendiri. Kata kunci memang ada didepan mataku aku hanya tinggal mencobanya, kalaupun aku menangis karna sakit aku akan berdiri lagi lebih cepat untuk  menggapai yang benar itu. Aku akan mengalami apa yang namanya rasa sakit itu, yach aku manusia yang tak ada bedanya merasakan apa yang mereka rasakan juga. Aku  harus belajar dari mereka.
Banyak kata-kata yang terdengar yang bisa membuatku semangat namun setelah semuanya  berlalu  aku terkadang lupa dan kemabali lagi kemasa yang sulit.  Ujian terberat memang hanya ada dalam hati ini sendiri. Aku harus tetap berpikir positif, bahagia dan bertindak serta  banyak do’a dan mempermudah yang sulit yang menimpa  orang lain juga aku  harus ikhlash dan ternyata aku tau hanya  teori saja tanpa merasakan apa yang dalam kenyataan.
Ada yang salah dalam membuat sesuatu karna terlalu cepat dan tergesa-gesa aku harus tenang dan tenang karna dengan ketenangan aku akan  tau mana yang benar atau salah dengan cepat dan aku akan mengoreksinya lebih cepat lagi.
Hari ini aku kembali menangis lagi secara mendadak karna aku tiba-tiba muncul lagi dalam pikiran bahwa aku sangat lama menginjak bumi ini tanpa ada sesuatu yang berguna. Harus bagaimana jika semua ini hanya  ada  ketakutan saja dalam hidupku. Yach aku masih sadar  benar dan karna saking sadarnya aku membenci hidupku ini, aku takut terulang lagi semua yang salah hinggap dihati ini.
Yang bisa merubahku adalah sekarang ini, bukan kemarin maupun esok hari. Esok mau bagaimanapun tergantung dari saat ini. Cobalah cobalah aku niatkan sesuatu yang baik maka otomatis aku akan melakukan yang baik.  Tanpa dipikirkan terlalu dalam alampun akan  berpihak padaku jika aku  niatkan dengan menggunakan alam bawah sadarku karna aku terlalu kuat yakin maka keyakinan itu akan benar-benar terjadi. Sekali lagi aku harus belajar mengendalikan diri dan mengumpulkan atau menabung ilmu-ilmu mengenai alam  bawah sadar, pikiran, kekuatan otak dan segala sesuatu yang berkaitan dengan motivasi.  Yach aku pasti bisa karna keyakinanku yang sangat kuat menggunakan alam bawah sadar disertai pikiran positif serta do’a-do’a yang tak pernah terputus. Aku harus belajar belajar dan  belajar dan kuat menahan  rasa sakit  yang mengarah padaku apapun itu yang penting aku  harus tetap bahagia.
Apa saja yang harus  aku lakukan agar semuanya berjalan dengan lancar, aku harus mencari rumus-rumus untuk diriku sendiri demi kebaikkan ku sendiri. Ibarat sebuah komputer yang butuh memformat ulang dan menginstall program-program yang baik yang dibutuhkan saja serta menggunakan anti virus yang ampuh demi terhindar dari hal-hal yang buruk.

Komentar