Langsung ke konten utama

Percaya



antara ada dan tiada menghadapi kehidupan yang masih diantara percaya dan tidak percaya, seberapa besar aku percaya pada keyakinanku itu, bagaimana bisa hal yang paling aku percayai masih samar dalam menghadapi hidup ini. sebenarnya aku ini percaya 100 persen atau percaya dengan setengah hati? walau hati sering berkata "bahwa aku yakin", namun hati lain masih berkata "kenapa masih seperti ini" aku tidak yakin pada apa yang ku sebut bahwa hal itu aku percaya sebesar 100 persen. jika memang seperti itu apa yang harus aku lakukan agar aku benar-benar percaya pada keyakinanku itu. kadang yakin dengan penuh semangat dan antusias namun kadang juga yakin dengan penuh putus harapan. tak heran aku masih berkata bahwa "aku masih bingung apa yang ku anggap yakin itu".
hati yang bermuka dua ini entah sampai kapan mencapai pada apa yang menjadi tujuannya. bagaimanapun aku tetap berjuang untuk mendapatkan yang terbaik dari segala apapun yang ku anggap hal itu adalah hal baik. walau masih begitu banyak yang salah dari setiap yang ku pilih, namun aku yakin dengan memilih suatu pilihan maka hal tersebut adalah hal yang paling baik dibandingkan tidak memilih apapun. karna memilih pilihan adalah hal nyata yang harus aku hadapi yang suatu hari aku akan mengerti bahwa aku tidak menyesal telah memilih apa yang ku pilih tersebut.
aku yakin dan sangat yakin dan ku harap yakin untuk selamanya bahwa Tuhan akan selalu menolongku, untuk itu do'a dan niat yang baik adalah modalku dalam menjalani hidup. ku harap pikiran seperti ini selalu ada dalam hatiku. tak peduli yang datang adalah hal yang paling tidak disukai olehku, ku harap Tuhan mendengarkan do'aku yang terdahulu, bahwa aku ingin sabar dan kuat dalam menjalankan hidup ini.
Ya Allah ampunilah segala dosaku, aku tahu bahwa adakalanya aku tidak menyadari bahwa apa yang aku lakukan adalah hal yang paling berdosa dan juga dengan terang-terangan dengan sadar ia, aku dengan bangganya melakukan dosa dihadapanmu. sungguh hal itu, aku tidak tahu apakah engkau akan memaafkanku, karna aku masih selalu berbuat dosa padahal aku berdo'a padamu untuk menghindari hal tersebut dan juga bahwa aku akan berhati-hati lagi. Ya Allah dari segala bingungku itu ku mohon, berilah aku petunjuk yang bisa membuat aku yakin bahwa hati ini sebenarnya selalu ingin ingatmu.
ada banyak yang perlu aku syukuri dalam hidup ini, jika dikatakan satu-persatu maka tak akan ada habisnya. namun apa yang menyebabkan aku seakan terpuruk dalam hidup, ada apa gerangan. katanya "aku bersyukur" namun kenapa masih merasa bahwa aku "begini, begitu tak ada perubahan dalam hidup dll ..." sungguh aku sebenarnya sedang tidak bersyukur pada yang baru saja aku rasakan. tak heran jika aku hampir putus asa dalam menjalankan hidup ini. Ya Allah ampunilah aku, pada sesuatu yang setiap kali aku menjadi tidak bersyukur padamu karna masalah-masalah yang sebenarnya aku tidak mengerti bagaimana cara menyelesaikannya padahal sebenarnya aku sangat mampu dalam menghadapi masalah tersebut. karna penyakit hatilah yang menyebabkan aku menjadi benci pada apapun yang membuat aku benci.
hidup yang begitu penuh kejutan ini, ku harap aku harus selalu siap siaga dalam menghadapinya baik itu hal baik maupun buruk, namun bagaimanapun apapun yang di berikan Tuhan tak pernah ada yang buruk semua adalah demi kebaikan yang suatu hari akan menjadi pembelajaran baru dan kekuatan yang semakin kuat.

Komentar