Langsung ke konten utama

Buktikan jika ku cinta ...



Buktikan jika ku cinta ...
Untuk Tuhan
Untuk ibu
Untuk diriku sendiri
Untuk semua makhluk hidup yang terlihat

Adakala dimana ternyata emosiku lebih besar dari sebuah ketenangan.
Aku marah dan benci terutama tiada lupa kisah masa lalu yang tak diharap.
Disini ku hanya perlu tuk bisa mencintai dan tiada berharap agar mereka bisa mencintaiku juga walau sesungguhnya setiap makhluk butuh perhatian dan kasih sayang. Sekalipun tiada satupun teman yang mencintaiku ku sangat sangat bersyukur bahwasanya ku punya Tuhan, punya ibu yang sangat sangat menyayangiku, kurang apa diriku dengan miliki kasih sayang yang besar dari mereka.
Buktikan jika kucinta Tuhan dengan mematuhi perintahnya dan menjauhi larangannya. Aku yakin Tuhan maha pengampun, tiada seorangpun yang mengetahui jika ada satu titik amal yang bisa saja dosaku terampuni (amiin). Mungkin ia ibadahku yang bernama sholat, puasa, baca quran ... Masih terbilang biasa-biasa saja, yang penting ku sudah berusaha tuk bisa memperbaiki. Mungkin ia akhlakku jauh dari yang namanya baik, namun setiap saat ku mencoba instropeksi diri dan mengubah sedikit demi sedikit tuk menjadi lebih baik. Mungkin ia dari segala niat menjadi lebih baik sudah hampir kadaluarsa oleh waktu. Kini kusadari bahwa aku perlu tuk bisa lebih mencintai Tuhanku.
Buktikan jika ku cinta ibu. Mungkin ia ibuku sangat mencintai uang. Tapi selain itu sesungguhnya ibuku lebih suka jika aku berada disisinya, sudah saatnya ku memeliharanya, aku bukan anak kecil lagi yang selalu manja padanya. Sesungguhnya aku sangat mencintainya dan ku berharap dia berumur panjang dan selalu sehat walafiat (amiin). Tangan ini kurang sekali memberi perhatian, senyuman ini, mata ini, telinga ini, mulut ini, kaki ini ... Sangat dibutuhkan olehnya namun sayangnya aku pura-pura sibuk dan tak memerlukannya. Ya Allah ampunilah hamba dengan begitu durhakanya hamba terhadap sang ibu, semoga tangan ini kelakkan bermanfaat untuknya. Amiin.
Buktikan jika kucinta diriku sendiri dengan merawat tubuh ini, memperbaiki pola makan, berolahraga, banyak minum, berpikir positif ... Tuhan sudah sengaja menghidupkanku sampai saat ini di dunia ini agar aku menjadi manusia yang bermanfaat sekalipun aku tak pandai membantu setidaknya janganlah suka mempersulit, menyakiti banyak orang.
Buktikan jika ku cinta makhluk hidup ciptaan Tuhan lainnya dengan ikhlasnya memberi makan burung-burung, kucing serta mencintai dan tak menyakiti hewan-hewan lainnya. Sekalipun aku atau kamu tak menyukainya bukan berarti kita menyakitinya.

Komentar