Langsung ke konten utama

Rasa yang membawa hikmah



Jika ini sakit
Jika ini banyak tangisan
Jika ini bosan dan lelah
Jika ini ...
Jika semua yang tertera adalah cap negatif itu semua tercipta karna siapa? Karna apa?
Sudahlah jika memang ingatan masa lalu sulit dihentikan tak ada salahnya ku mengambil hikmah dibalik semua itu.
Kau tau aku kan menjadi lebih berhati-hati tuk percaya pada orang ketika ku hanya apa dimata orang-orang yang ku anggap sahabat.
Ketika ku sakit hati, jiwa, fisik kau tau orang itu lebih baik dari sebelumnya.
Ketika ku berakhir sendiri, ku telah terhindar dari segala pergaulan yang salah.
Ketika ku menjadi pendiam ku menjadi orang yang kuat dan sabar tanpa terpikirkan.
Ketika ku benci, sangat benci ku bisa jauh dari mereka dan ku bersyukur ku bukan bagian dari sahabat untuknya.
Ketika ku hidup lebih lama, emosiku semakin hari semakin lebih tenang.
Dari setiap lambatku
Dari setiap perjalanan hidupku
Dari setiap apa yang ku lakukan
Dari setiap jejak kebaikkan dan keburukkanku
Ku hanya bersyukur miliki masa laluku dan ku bisa melewati hal itu tanpa ku berminat menghentikan urat nadi ini
Ya Allah terima kasih kau maha pengasih dan penyayang, kau jadikan aku kuat dan sabar, kau jadikan aku terlahir terakhir dikeluarga, kau jadikan orang yang disayang, kau jadikan aku orang yang beruntung dalam segala hal, kau selalu sayang aku walau ku selalu berlumur dosa. Terima kasih kau beri aku sakit atau sehat. Terima kasih kau buat aku sakit hati atau bahagia, terimakasih ku terlahir dengan lengkapnya anggota tubuh ini, terima kasih aku masih kuat akan kesendirianku ini, terimakasih ku bukan sahabat yang hanya datang saat butuh saja.

Komentar