Langsung ke konten utama

Beranda hatiku penuh dengan sampah


Apa yang ku rasa ini apakah salah dan dosa
Kau tau sebisa mungkin aku mencoba berprasangka baik dalam keadaan apapun
Sungguh aku iri pada mereka yang masa bodoh, tak miliki waktu tuk memikirkan hal yang memang tak usah dipikirkan
Dan aku masih melekat pada hal itu, apakah aku iri atau berusaha untuk tidak peduli
Sungguh terkadang ku ingin balas dendam terhadap hal-hal kecil yang mungkin kau tak pernah terpikirkan
Sungguh orang baik itu hanya bisa ku dengar dari kata mereka
Dan ku jarang sekali melihat dengan kasat mata
Hai aku tak bisakah kau abaikan hal-hal kecil yang membuat pikiran dan hatimu semakin tak nyaman
Sungguh mungkin ia ku berkata berkali-kali tuk tak usah memikirkan mereka secara mereka belum tentu memikirkanku, jadi untuk apa waktuku ku habiskan hanya untuk memikirkan hal itu yang membuat beranda hatiku penuh dengan sampah
Dan aku hanya punya saat ini dengan segala keberlimpahan pemberian Tuhan terutama akal ini, tak bisakah aku manfaatkan hal itu dengan sebaik-baiknya
Sungguh aku jarang sekali sempat terpikir bahwa di luar sana ada yang ingin menjadi sepertiku
Dan untuk apa ku sombongkan hal itu hingga semua orang harus tau
Kau tau orang-orang itu tak ada yang peduli
Biarkanlah bahagia ini, sedih ini, kecewa ini, kehebatan ini, kesungguhan ini, ketulusan ini, keinginan ini ... Menjadi rahasia antara aku dan aku dan Tuhan maha tau apa yang ada dalam hati, sungguh ampuni dosa ini karna hati kecilku masih miliki api amarah yang sulit di redam.

Komentar