Langsung ke konten utama

Apa bukti aku mengupayakan semua itu

Ketika aku ingin lebih baik dan lebih baik untuk segi apapun, apa bukti aku mengupayakan semua itu, apakah hanya ingin saja, omong kosong saja, mana bukti jika tangan ini pernah meraih semua itu. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka. Ku mohon cukuplah sampai disini aku dalam manjakan diriku dalam kemalasan yang fatal, sungguh dimanakah tanggung jawabku atas anugrah waktu yang diberikan Tuhan untukku. Sudah cukupkah atau masih kurangkah ilmu teori yang aku raih itu demi mencapai kebaikkan diriku sendiri. Kau tau semua itu percuma jika aku hanya sekedar membacanya tanpa mengaplikasikannya dalam nyataku. Sungguh cintailah waktu ini, saat ini dalam kebaikkan, nikmatilah waktu saat ini detik ini, syukuri waktu ini, detik ini, sayangi hargai dengan tulus waktu ini, detik ini.
 — Few Clouds, 20°C @ Bandung

Komentar