Langsung ke konten utama

Hingga aku lupa memikirkan apa hikmah dibalik semua ceritaku itu



Apapun yang tertuju padaku
Entah itu yang membuat aku sakit, bahagia, kecewa, sedih, biasa saja, takut ...
Hingga cerita demi cerita yang terlewati
Tentunya atas ijinNya
Hingga aku lupa memikirkan apa hikmah dibalik semua ceritaku itu
Bahkan tanpa merasa bersalah ku terkadang mencaciNya
Kenapa yang ku alami begitu beratnya, begitu menyedihkan
Dan entahlah mungkin rasa syukur itu sama sekali tiada dalam hati
Hingga saat aku ingin marah saja dan menyalahkanNya

Oh Tuhan, sungguh ku ingin Kau pahami apa maksudku
Tapi aku lupa jika akupun perlu pahami maksud Tuhanku
Seiring waktu, hal itu, cerita itu telah menghantarkanku yach pengalaman pahit itu telah mengajarkan aku tuk bisa lebih baik lagi tanpa ku sadari dan Tuhan sudah jelas, sungguh sangat jelas jika Dia sangat-sangat sayang padaku ...
Sudahlah, aku mohon sudahlah
Masa itu yang masih terngiang di alam bawah sadarku
Hingga hal itu muncul dalam mimpiku
Dan menguras hati dan menangis dalam sadarku secara tiba-tiba
Semua sudah berlalu kenapa kalian mengusikku lagi
Aku sudah merasa cukup baik-baik saja
Di hidupku di masa mendatangku yaitu saat ini
Terima kasih ... Terima kasih ... Terima kasih ...
Untuk semua kisahku yang tertuju untukku
Walau mungkin itu mudah atau sulit untuk di lewati
Tapi aku tau, semua berakhir baik-baik saja
Karna Tuhan sangat sayang padaku
Dia tak memberiku beban di luar batas kesanggupanku
Dan kini, apapun itu, cerita baru untukku
Yang mungkin saja terjadi, tercipta atas ulahku sendiri
Hingga Tuhan mengijinkan hal itu terjadi
Yang perlu aku lakukan hanya instropeksi diri, hati-hati dalam berpikir, bersikap, berprasangka ...
Jika pun cerita baruku membuat aku sedih atau bahagia
Yang bisa aku lakukan hanya menerima dengan ikhlas dan tulus hal itu terjadi untukku
Sungguh aku tak apa dan ku menerima apapun yang terjadi dan ku pun menerima diriku sendiri sepenuh hatiku. Amiin

Komentar