Langsung ke konten utama

Dan satu-satunya tuk menghentikannya adalah memaafkannya






Ada satu hal atau mungkin banyak
Yang membuat aku sulit melangkah
Hingga ada saat aku ingin menyalahkannya
Butuh waktu yang panjang
Ku merasa sedemikian
Dan mencari berbagai cara tuk menghentikan
Perasaan-perasaan sedemikian
Dan satu-satunya tuk menghentikannya
Adalah memaafkannya
Namun ku mengira itu mudah
Karna ingatan pedih terlalu dominan
Hingga aku gagal dan tak tau cara
Bagaimana tuk bisa memaafkannya



Tuhan
Aku tau, perasaan tersebut aku sendiri yang pelihara
Padahal waktu sudah menjauhi cerita kelam itu
Dan nyatanya aku dan dia baik-baik saja
Tapi perasaanku sulit melupakannya
Dan itu tandanya alarm hatiku belum bisa memaafkannya

Tuhan
Kelak aku tau bagaimana caranya tuk melepaskan perasaan itu
Dimana perasaan tersebutlah yang membuatku
Takut berlebih pada sesuatu yang belum terjadi

Tuhan
Mudahkanlah aku tuk ringankan hati ini
Dalam memaafkan, melepaskan
Dan jadikan aku orang bisa mendo'akan dengan tulus siapapun yang pernah melukai hati ini

 — Moderate Rain, 20°C @ Jl. Pln Dalam No.6-12, Ciseureuh, Regol, K…

Komentar