Langsung ke konten utama

Ku ciptakan sebuah sebab






Ku ciptakan sebuah sebab, hingga saat harus ku sadari dari setiap sikap ini, perasaan ini hingga terciptalah sebuah akibat dari perbuatan tanganku sendiri, entah itu membahagiakan atau menyakitkan. Dan yang pasti aku harus lebih bisa menerima semuanya walau aku tau hal itu tidak mudah, yach setidaknya perasaan ini tidak terlalu membuat energiku terkuras hanya karna terlalu memikirkan hal yang diinginkan atau hal yang paling tak diinginkan. Kau tau jika perasaan ini memang sedang menggenggam hal negatif seperti halnya benci, marah, tak sabaran dll maka akibatnyapun hal negatif dan hal itu hanya bisa berbuah rasa kecewa. Namun hal itu bisa dinetralisir dengan kesadaran kita sendiri dengan berupaya bersabar dan lagi aku tau hal itu tidak mudah namun setidaknya aku sedang berusaha tuk melalui hal itu. Aku tau sesuatu yang membuatku bahagia, kecewa akan selalu ada dalam hidup, namun aku tau juga nyatanya Tuhan memberi kita hadiah kebaikkan, kebahagiaan lebih besar dari apapun, sungguh pada dasarnya hidup ini sudah terlalu baik untukku untukmu, namun aku yang tak pandai bersyukur ini sering kali tak menyadarinya.


Biar ku ciptakan sebuah sebab dan Tuhan sudah membaskan kita tuk memilih dalam melakukan sesuatu. Yach hidup ini memang pilihan. Saat ku lewati pagiku, siangku, soreku, malamku, aku bebas mengisi waktuku dengan apa dan bagaimana saja, apakah aku mau bermalas-malasan, menunda atau mau mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat misalnya membaca, berkarya, membantu sekitar dll. Hidup memang pilihan namun ku harus sadari akibat dari tindakanku sendiri, maka ku harus ciptakan sebuah sebab yang baik jika mengharap sesuatu yang baik pula.

Biarlah waktu berjalan sebagai mestinya, seperti biasanya. Namun sungguh sangat disayangkan jika anugrah waktuku pergi begitu saja, karna aku hanya sekedar membiarkannya pergi tanpa aku isi dengan hal-hal yang baik. Maafkan aku sungguh maafkan aku, hingga saat waktu yang diberikan Tuhan sudah aku buang begitu saja. Hingga saat ada semoga dari setiap waktuku yang selalu terselip dalam hati ini "semoga ku bisa lebih baik lagi"

Tuhan, biarkan ku ciptakan sebuah sebab yang ku anggap hal itu adalah hal yang baik. Aku hanya perlu melakukan dan berusaha bisa menikmati dan menyadari apa yang sedang aku lakukan,,, aku tau godaan demi godaan selalu mengintaiku sepanjang hidupku. Tuhan, sungguh aku hanya bisa berusaha dan berharap perlindunganMu. Dan jika aku terbuai lagi akan sebuah godaan maka aku hanya bisa menerima kesalahanku dan mencoba lagi tuk memperbaiki dengan begitu aku bisa jauh lebih baik, sungguh Kau maha tau apa yang ada dalam hati. Dan aku juga tau Kau maha adil, dengan ku ciptakan sebab kebaikkan maka kelak ku dapati kebaikkan pula juga sebaliknya,,, semoga ku bisa konsisten dalam menciptakan sebuah sebab dalam menuju kebaikkan,,

Komentar