Langsung ke konten utama

Andai aku t'lah dewasa

Andai aku t'lah dewasa, judul ini bukan membahas tentang lagunya Sherina namun judul ini adalah harapanku yang selalu ingin merasakan dewasa, namun dewasa disini bukan dari segi sikap saja tapi dari segi fisik. Yach ku harap aku bisa tumbuh seperti mereka yang tampak dewasa. Kenapa aku ingin dewasa? karna dari sejak kecil usiaku selalu tak sesuai dengan pertumbuhanku. Ketika masih SMP aku kadang dianggap anak SD, ketika SMU aku masih dianggap SMP, ketika kuliah aku kadang dianggap anak SMU. Bahkan waktu SMP aku dikasih ibu kaos kartun bergambar pokemon  & pokoknya baju buat anak-anak SD gitu dech di tambah kalo naik angkutan umum ibuku selalu memaksaku duduk di pangkuannya, biar irit ongkos gitu dech, hadeuh parah itumah dan bahkan waktu SMU aku dikasih hadiah kakak sebuah jimot, tahukah kalian apa itu jimot? itutuh game jadul tahun 90an-2005 masih ada tuch, kalo waktu SD biasanya suka ada ditukang jualan aromanis buat disewain. Hmm perasaan diusia segitu harusnya aku tak usah dianggap lagi sebagai anak kecil, namun apa boleh buat keadaanlah yang menjadikanku seperti sedemikian. 

Masa SMP & SMU adalah masa dimana kita menyebutnya adalah masa remaja namun hal itu sama sekali tidak aku rasakan, kenapa? karna aku memang bawaannya kayak anak-anak jadi waktu itu sama sekali tidak mengerti apa itu cinta. Yach teman-temanku saat itu sibuk dengan obrolan yang berkaitan tentang cinta, kalo akumah sich cuma melongok kesana-kemari kagak ngarti apa yang mereka maksud tentang cerita cinta tsb.

Apakah pertumbuhanku memang telat, bahkan ketika teman-temanku sudah haid dimasa SMP aku malah sampai SMU-pun belum jua haid, namun syukurlah kalo ga salah ketika kelas 3 SMU, akhirnya aku merasakan apa itu haid.

Dulu waktu SMP ukuran fisikku memang kecil, mirip anak kelas 5 SD dengan memiliki suara yang ga jauh beda dengan anak SD, sebenarnya aku merasa muak dan benci pada teman-teman yang kadang ada yang mengejekku tentang keadaan fisikku yang pendek, kecil dan seperti anak SD. Hingga akhirnya aku bertekad untuk menambah tinggi badanku, caranya adalah setiap sore aku olahraga loncat-locat beberapa puluh menit di kamar dan hal itu aku praktekan selama berbulan-bulan dan akhirnya lumayanlah nambah beberapa cm. Yach pokoknya butuh perjuangan besar buat meninggikan badan tsb.

Andai aku t'lah dewasa, yach kadang aku malu melihat teman-temanku yang memiliki tubuh seperti biola, kalo aku liat tubuh diri sendiri rasanya lebih mirip papan cucian dech hehe. Tapi yach sudahlah kelak aku juga mungkin bisa seperti mereka. Hanya saja ibu saya suka membanding-bandingkanku dengan mereka dimana mereka terlihat dewasa, cantik, pandai bermake-up dan sudah pada punya pacar, hadeuh buat apa sich pacaran, ibu sayamah kagak tahu tuch sebagian teman-temanku satu persatu udah pada hamil alias hamil duluan gara-garanya tentu saja pacaran. Nach waktu SMP & SMU asli lho akumah kagak tahu kenapa & gimana caranya kok mereka bisa hamil, hadeuh entahlah pelajaran biologiku waktu dulu ga terlalu fokusin ke hal-hal beginian hehe. Nach buat mereka yang udah pada hamil diluar nikah pasti jago banget tuch ma yang namanya pelajaran biologi he.

Andai aku t'lah dewasa. Hmm sudahlah, aku syukuri apa yang Tuhan berikan bentuk fisik ini yach sekarang agak meningan dibanding dulu ga pendek-pendek amat kayak dulu ini berkat olahraga loncat-loncatku hehe. Yang harus difokusin adalah dewasa dalam bersikap.

Komentar