Langsung ke konten utama

Bermain-main dengan roh sendiri

Dengan jelasnya aku mendengar dan melihat apa yang terjadi di depanku, namun kali ini aku hanya bisa terbaring dan sulit terbangun, apa aku sedang bermimpi? tidak jelas tidak karna aku memang dalam keadaan sadar bahkan suara berisik keluargaku yang sedang menonton TV begitu jelas terdengar. Memang benar aku tak sengaja terlelap dalam tidurku padahal niatnya hanya istirahat sebentar di tengah kesibukkanku dalam menyelesaikan tugas namun kini aku terlanjur tertidur dan berusaha terbangun dari tidurku namun tetap saja sulit, hmm kata orang sunda mungkin ini namanya "eureup-eurepan " atau dalam keadaan "ditindih ku jurig" hadeuh apapun nama istilahnya saya sarankan jika kalian mo tidur harus sesuai jadwal dan berdo'a dulu (bagian ini perasaan semua orang juga dah pada tahu).

Kembali lagi disaat ku mencoba bangun dari tidurku, namun berkali-kali hal itu masih sulit, hingga saatnya ku lihat tanganku keluar dari jasadku yach ku dengan jelas bisa melihat bayangan tanganku menembus bantal dan benda lainnya, hingga akhirnya ku coba menyentuh wajahku dan kali ini ku merasa bahwa wajahku tampak kaku dan keras dan aku pun berusaha untuk mengeluarkan suara ternyata suaraku tidak keluar bahkan teriak pun masih percuma, lagi-lagi ku bermain dengan bayangan tanganku, ku gerak-gerakkan ke segala arah ternyata masih menembus benda-benda lainnya dan sama sekali tak bisa ku sentuh. Hingga akhirnya ku penasaran ingin terbangun dari tidurku namun hal itu tidak jadi ku lakukan karna aku masih takut jika diri ini ternyata bisa melihat diri sendiri yang sedang tertidur atau mungkin dalam keadaan mati karna jelas bahwa sebenarnya jiwaku sedang keluar dari jasadku. Ku jadi teringat pengalaman tetanggaku yang pernah mengalami apa yang aku alami namun berdasarkan ceritanya bahwa dia benar-benar keluar rohnya bahkan bisa terbang ke langit-langit kamarnya bahkan dia bisa melihat bahwa jasad dirinya sendiri sedang terbaring di ranjang, hingga akhirnya rohnya sendiri pergi ke luar kamar dengan menembus pintu, kurang tahu juga sich dia mau kemana yang jelas setelah dia jalan-jalan ke luar ruangan dia kembali lagi ke kamarnya dan rohnya masuk kembali ke dalam jasadnya dan akhirnya dia kembali terbangun dari tidurnya secara normal. Nach yang aku takutkan adalah gimana kalo rohnya tiba-tiba ga bisa kembali lagi alias tersesat gitu dech!,,

Satu-satunya jalan agar aku bisa kembali normal untuk bisa terbangun dalam tidurku adalah dengan menutup mata dan menanti beberapa detik sambil rileks, karna jika kita terlalu memaksa untuk terbangun dari tidur pasti akan terasa berat bahkan terkadang halusinasi kita bisa mengarah ke hal-hal yang tak diinginkan. Coba saja bayangkan hal-hal yang menakutkan atau menyenangkan pasti hal itu akan tampak nyata, sepertinya kebanyakan membayangkan hal yang menakutkan. Berdasarkan pengalaman saat ku sulit terbangun dan melihat ada baju tergantung maka tidak heran jika baju yang tergantung itu berubah menjadi sesosok yang menyeramkan hi..hi..hi.. udah akh ga usah cerita yang ginian jadi takut sendiri he. Semua tergantung pikiran masing-masing, yach kalo ingat Tuhan pasti langsung berdo'a/berdzikir/istighfar berhubung otakku selalu mengarah pada hal-hal yang ghaib apalagi hobi menonton yang seram-seram maka tak heran berbagai halusinasi berbau mistik akan menjelma dalam mimpi atau disaat sulit terbangun dalam tidur.

Berhubung ku penasaran apa yang ku alami maka ku tanyakan saja pada mbah google. Hmm ternyata ada fenomena yang dinamakan dengan "fenomena sleep paralysis"  apa tuch artinya?

Maksudnya adalah keadaan ketika orang akan tidur atau bangun tidur merasa sesak napas seperti dicekik, dada sesak, badan sulit bergerak dan sulit berteriak disebut sleep paralysis alias tidur lumpuh (karena tubuh tak bisa bergerak dan serasa lumpuh). Hampir setiap orang pernah mengalaminya. Sleep paralysis alias tindihan ini memang bisa berlangsung dalam hitungan detik hingga menit. Yang menarik, saat tindihan terjadi kita sering mengalami halusinasi, seperti melihat sosok atau bayangan hitam di sekitar tempat tidur. Tak heran, fenomena ini pun sering dikaitkan dengan hal mistis. Fenomena ini lebih sering terjadi pada mereka yang mengalami kelelahan yang berlebihan atau mereka yang jadwal tidur normalnya terganggu.

Berikut beberapa tips menghindari Sleep Paralysis, yaitu:
1. Tidurlah yang cukup dan teratur
2. Kurangi Stress
3. Berolahragalah secara teratur
Dengan kata lain, gaya hidup sehat!

Nach lalu apa maksudnya dengan apa yang ku ceritakan mengenai roh yang keluar saat tidur. Nach kalo yang satu ini istilahnya adalah "Astral projection"  yaitu suatu keadaan dimana jiwa kita melakukan perjalanan sendiri ke tempat lain, terpisah dari tubuh kita. Yach sebenarnya aku sendiri bingung atas apa yang pernah ku alami entah namanya "sleep paralysis" atau "Astral projection"yang jelas hal-hal seperti ini sering terjadi, hanya saja aku masih takut untuk melanjutkan ke hal-hal lainnya, aku hanya bisa bermain-main dengan bayangan tanganku saja dibanding dengan seluruh tubuhku dan setelah itu aku pejamkan mata dan menanti beberapa detik secara rileks agar aku bisa terbangun dari tidurku secara normal. 

Jika teman-teman pernah mengalami atau merasa penasaran dengan yang namanya "Astral projection"  dan ingin merasakan sensasi saat-saat roh kita keluar dari jasad, satu-satunya cara adalah kalian harus benar-benar dalam keadaan ngantuk berat namun rileks setelah itu akan ada yang namanya perasaan tertindih alias sulit terbangun namun pikirannya harus benar-benar dalam keadaan sadar nach dari situ kalian akan merasakan sensasi "Astral projection" dimana tubuh ini seakan keluar dan melayang dan bisa jadi kalian akan melihat jasad diri sendiri yang sedang tertidur bahkan kalian bisa jalan-jalan kemana saja tanpa menabrak pintu namun hati-hati ya jalan-jalannya jangan jauh-jauh takutnya nanti tersesat he. Hmm untuk terjadinya fenomena ini jangan heran jika kalian bisa melihat sesosok makhluk ghaib yang berada di dekat kalian (mungkin hantu ya he). Hmm kalian bisa ngobrol sama sosok tersebut tapi sebenarnya mereka itu pemalu lho jadi terkadang mereka lebih suka tak ingin terlihat. Nach Jika kalian merasa tidak takut ya sudah abaikan sosok makhluk astral tersebut, belum tahu pasti juga sich apakah sosok tersebut benar-benar hantu atau hanya sekedar halusinasi saja.

Bersambung ...


Yach itulah salah satu sejarah tidurku dimana masih banyak sejarah lainnya yang belum diungkap maupun terungkap, lalu gimana sejarah tidur kalian adakah sesuatu yang menarik?

Komentar

  1. Prediksi Togel HK Mbah Bonar 14 Januari 2020 Ayo Pasang Angka Keberuntunganmu Disini Gabung sekarang dan Menangkan Ratusan Juta Rupiah !!!


    BalasHapus

Posting Komentar