Langsung ke konten utama

Kapan itu Kapan?


Kapan itu kapan?
Apakah kapanku akan tepat waktu?
Apakah kapanku belum pasti?
Ada banyak kata tanya "kapan" dalam hidup ini
Yang terkadang hatiku bosan dan kupingku panas
Entah yang bertanya diri sendiri ataupun orang lain
Yang jelas kapanku hanya Tuhan yang tahu
Yang jelas kapanku kelak memberi tanda
Jika sebelumnya ku memang berusaha keras dalam mencapainya
Kapan itu entah kapan datangnya
Entah itu akan tepat waktu atau tak mengira
Jika ternyata Sang kapan berupa kejutan istimewa atau
Jika ternyata Sang kapan telah tiada dan tak terlalu diinginkan
Aku mencari dirimu dalam sebuah tepat waktu
Namun hal itu tidak sepenuhnya tepat
Karna kau adalah sebuah rahasia
Yang kadang tepat waktu ataupun tertunda
Kau adalah sebuah misteri
Dimana aku dan mereka terkadang menantimu
Yach kadang juga aku mengabaikanmu
Karna aku sibuk
Karna aku bosan menanti
Karna aku tak mau tahu
Atau karna aku yakin kau pasti datang
Entah dalam keadaan baik atau pun buruk
Tentunya ingin yang baik-baiklah
Waktu itu kapanmu sudah berlalu
Ternyata kau adalah sesuatu yang membuat aku
Semakin takut, sedih, stress, berani, senang, kuat dll
Yach kau adalah berupa waktu yang selalu membuatku semakin harus mengerti
Kenapa semua ini terjadi
Kenapa aku terus-menerus terjatuh
Hingga akhirnya aku memang harus bangkit
Karna hatiku benar-benar menginginkan hal itu
Yach kau membuat aku terus mencoba
Terus belajar hingga waktunya aku bertemu denganmu
Yaitu sebuah harapan sirna
Yang tak pernah ingin kusesali
Kenapa kapanku terdahulu begitu kasar terhadapku
Yach kini kapan-kapan yang lain
Mencoba menghampiriku
Dengan level yang lebih menakutkan
Lebih membuat aku bertambah khawatir
Yach sesuai dengan yang Tuhan berikan untukku
Yaitu sebuah beban yang menurut-Nya sesuai dengan kemampuanku
Entah kau akan terlambat atau lebih cepat
Ku berharap kapanku sesuai dengan harapan
Jika tak sesuai harapan
Ku hanya bisa katakan
"Aku tidak apa-apa"
Yach walau mungkin menangis lagi dech :(
Secara, kapanku yang diharapkan ternyata begitu lama
Karna aku tahu diri
Bahwa aku memang lemah
Ditambah tidak sabaran
Semoga kedepannya bisa lebih kuat 
Welcome
Kapan itu kapan?
Kau akan menemaniku seumur hidupku
Hingga kapan endingku
Seperti apa endingku
Kau pasti tahu, lambat laun
Ku hanya bisa berusaha, berdo'a dengan sungguh-sungguh mencapai ridho-Nya dalam menanti kapanku
Itu saja ...

Komentar