Langsung ke konten utama

Ketika Diri Munafik

Ketika jari-jari ini menulis serta menebarkan tentang kebaikkan
Ketika lidah ini berkata dan menebarkan tentang kebaikkan
Ketika mata ini enggan memandang dalam dosa
Ketika tangan ini menampakkan sedekah

Ketika mereka tahu aku berbuat baik
Ketika aku memuji diri karna baik
Ketika aku merasa benar dan kalian semua salah

Ketika dalam diam ku tidak seperti apa yang kutulis tentang kebaikkan
Ketika dalam diam ku tak sesuai apa yang pernah kuucapkan tentang kebaikkan
Ketika dalam diam ku pandangi orang-orang itu di tv/internet karna kemolekannya
Ketika ada secuil bangga dan sombong dalam diri karna baru saja sedekah

Ketika semua yang pernah kulakukan adalah pura-pura demi dianggap bahwa aku adalah orang yang baik
Ketika semua yang kulakukan adalah dosa dan bukan pahala
Ketika semua yang kulakukan ternyata sia-sia
Ketika ku tak mendengar apa kata orang tentang kesalahanku


Kini sadarkah bahwa aku adalah manusia munafik
Yang kadang enggan mengakui bahwa aku munafik

Tuhan, mungkin aku pernah melakukan kesalahan
Aku tahu diri jika aku banyak kesalahan
Mungkin Kau juga tahu seniat-niatnya hati seseorang
Jika itu sebuah kesalahan, mohon ampuni aku
Karna aku kadang tidak mengerti apa yang memang harus kumengerti

Komentar