Langsung ke konten utama

Hidupku masih to be an continued

Kusadari jika hidupku ternyata masih to be an continued, kenapa? karna hal-hal tak terduga pernah menghampiriku, kupikir hal itu adalah ending dalam hidupku dimana episode kisah hidupku akan berakhir hanya karna beberapa hal yang selalu menyentilku entah itu berupa ujian, peringatan, hukuman atau apapun itu yang jelas aku bersyukur ternyata aku masih diberi waktu untuk mencoba memperbaiki diri walaupun berbagai jutaan godaan akan terus-menerus menghampiriku.

Aku tahu dan aku harus menyadari jika ternyata ketidaktahuanku, ketidakhati-hatianku dan berbagai hal-hal kecil lainnya  yang sebenarnya begitu penting telah kuabaikan begitu saja. Yach aku tahu jika aku terlampau egois dengan kadar melampau batas, sehingga mengakibatkan Tuhan memberi peringatan untukku.

Hmm sebelumnya memang aku ingin mengakhiri semua ini yaitu melanggar sebuah takdir yang sudah ditentukan. Namun hal itu telah berubah ketika ada hikmah dibalik semua kisahku yaitu orang-orang itu menjadi sadar betapa pentingnya sang diri ini. Ternyata Tuhan masih sayang padaku, padahal aku sering berprasangka buruk pada-Nya.

Hidupku masih to be an continued, entah kapan hal itu akan berakhir sekalipun sudah berakhir di dunia ini namun hal itu belum berakhir di dunia lain yaitu dunia yang penuh dengan pertanggungjawaban akan dunia yang pernah aku singgahi. Dulu aku memang siap namun seiring usia bertambah hal itu berubah, masalahnya tabungan dosaku lebih besar ketimbang tabungan amalku belum lagi ending kisahku akan berakhir seperti apa, ku berharap aku mati dalam keadaan khusnul khotimah. Amiin.

Kini aku hanya bisa berusaha dan belum memiliki apa itu yang dinamakan kebaikkan. Aku merasa tidak berhak untuk dicintai kenapa karna aku tahu diri betapa menyebalkan diri ini. Mereka mungkin pernah menginginkanku sebagai sahabat, saudara, kekasih dll namun hal itu tidak pantas aku miliki karna aku bukan orang yang baik sekalipun aku masih menjadi teman kalian aku yakin dulu kalian pernah sakit hati akan sikapku, sory ya sobat, sebenarnya aku tak bermaksud menyakitimu.

Hidupku masih berlanjut dimana kebaikkan dan keburukkan masih tetap menghampiriku, aku hanya bisa berupaya untuk lebih baik walaupun kenyataan jauh dari itu. Tuhan ku mohon lindungi aku dari segala godaan syetan. Maafkanlah aku yang telah menyia-nyiakan tiap waktuku yang berharga untuk hal yang tidak penting ...

Komentar