Langsung ke konten utama

Aku bersyukur nyatanya aku butuh Tuhan tuk bisa menjadikanku lebih kuat



Semua menjadi tak berarti apa-apa ketika tau bahwa hal itu tidak penting, sangat tidak penting hingga ku sadari jika waktuku hanya ku habiskan tuk memikirkan agar semua terhenti walau nyatanya tidak dan pada akhirnya ketidaknyamanan itu tercipta.

Hidup hanya sebuah permainan dan ku hanya perlu peka pada setiap apapun yang tertuju padaku, entah itu sesuatu yang tampak baik, benar, salah, palsu, keindahan, ketakutan, sedih, bahagia, kecewa, semrawut ...

Gangguan demi gangguan mulai tercipta atau mungkin aku sendiri yang menciptakan hingga saat ku berjumpa dengan yang namanya "masalah" hingga mau tidak mau aku harus menghadapinya yang terkadang aku ingin lari atau sembunyi saja karna kadar kekuatan tuk menghadapi masalah yang tertuju padaku tampak begitu berat dan semakin tak nyaman.

"Aku harus bagaimana?" setiap kali masalah datang padaku dan sekalipun aku kesulitan tuk bisa menyelesaikan masalah ku hanya bisa apa selain menangis dan berharap pada Tuhanku. Sungguh aku bersyukur nyatanya aku butuh Tuhan tuk bisa menjadikanku lebih kuat tuk bisa menghadapi setiap masalah yang datang.

Tanpa masalah hidup tak berarti apa-apa
Tanpa masalah ku mungkin menjadi pecundang
Tanpa masalah itu bukan hidup namanya
Tanpa masalah mungkin ku tidak bisa menjadi apa-apa
Tanpa masalah ku hanya bisa apa

Masalah adalah anugrah, yang kelak menjadikanku kuat terlebih jika ku pandai mengambil hikmah di dalamnya maka kelak ku tebarkan kebaikkan di dalamnya. Jadi ku kan senang hati, ku biarkan masalah kan datang ku hanya perlu berupaya tuk bisa menyelesaikannya dengan sebaik-baiknya hanya itu tugasku.

Komentar