Langsung ke konten utama

Ku perlu alasan yang sangat kuat tuk bisa melakukan apa yang biasa aku lakukan



Apa yang membuat aku seperti ini, hingga aku abaikan hal yang biasa aku lakukan?
Ku perlu alasan yang sangat kuat tuk bisa melakukan apa yang biasa aku lakukan.
Aku tau ku sedang dalam kehilangan gairah, kehilangan rasa yakin, muncul takut/khawatir ...
Tak bisakah aku seperti saat itu ...
Saat aku tak peduli apakah yang ku kerjakan kelak menghasilkan atau tidak.
Dan ku nikmati apa yang ku kerjakan dibanding ku sibuk bertanya, "apakah ini ada hasilnya atau tidak?"
Dan aku bersyukur setiap hari hingga rasa itu benar-benar merasuk ke dalam jiwa yaitu rasa bahagia yang ku ciptakan sendiri.
Hingga keajaiban datang bertubi, tak ku sangka, tak terduga ...
Aku ingin seperti saat itu ...
Saat dimana ku hanya perlu banyak bersyukur dan melakukan apa yang perlu aku lakukan tanpa terlalu menggebu/memaksa dalam menginginkan sesuatu.
Dan kini aku pasti bisa yach aku pasti lebih luar biasa dari saat itu.
Kau tau ku hanya perlu banyak bersyukur dan bertindak tanpa mengeluh, tanpa terlalu memikirkan hasilnya dan hanya menikmati proses ... hanya menjalankan proses ... hanya fokus pada proses ... Dan apapun yang terjadi ku hanya perlu serahkan pada Tuhan yang sudah tentu maha adil, dan ku hanya perlu menerima yach menerima semua yang terjadi padaku entah itu yang membuatku bahagia ataupun sedih, bagaimanapun kedua hal tersebut sudah tentu bagian dari hidup, dan aku perlu mensyukuri semua itu.

Komentar