Langsung ke konten utama

100 Hari menuju perbaikkan diri


Tak seperti biasanya aku mencoba konsisten dan merasa tertarik dari apa yang tertulis dari sebuah status fb Pak Arya Dewantara dan tak ada salahnya aku mengikuti, selama hal itu baik dan tak melanggar aturan apapun. Dimana jika kita menulis hal yang kita harap selama 100 hari kedepan di catat pada selembar kertas lalu apa yang kita tulis dibaca ulang dan dirasakan, maka hal itu semakin mendekati kenyataan. Berikut contoh hal yang sering aku tulis dan aku baca ulang, dimana hal itu adalah harapanku :

- Terima kasih ya Allah, rasanya setiap hari aku mudah bangun malam tanpa alarm untuk tahajud dan istighfar, terima kasih 3x.
- Terima kasih ya Allah, rasanya aku semangat kerja dan rizkipun datang berlimpah, terima kasih 3x
- Terima kasih ya Allah, rasanya aku mudah menikmati, lebih bersyukur, selalu merasa tenang dalam melakukan segala aktivitasku, terima kasih 3x
- Terima kasih ya Allah, rasanya sebentar lagi penyakitku sembuh total, terima kasih 3x
- Terima kasih ya Allah, rasanya aku bisa mengendalikan emosiku juga mengendalikan rasa malas/ngantuk berlebihan, terima kasih 3x
- ...

Yach masih banyak lagi sampai 1 halaman penuh aku tulis setiap hari seperti itu. Dan yang penting selain menulis seperti itu, kita sendiri bergerak/action/ikhtiar/berupaya menuju apa yang kita harap, soalnya kalau cuma bermimpi saja tidak cukup. Lalu apa yang terjadi jika aku menulis afirmasi kebaikkan seperti itu setiap hari, sudah tentu aku merasakan apa yang ku harap itu benar-benar merasuk dalam jiwaku, sehingga energi positif, semangat positif selalu mengusikku. Yach ada kala hal-hal negatif masih menggodaku yang membuat aku melakukan hal-hal yang kurang baik, namun sekalipun hal itu terjadi maka tak lama, beberapa saat kemudian aku tak segan melakukan hal positif lagi dan tetap berusaha tenang seperti apa yang sering aku tulis. Jadi untuk aku dan untuk siapapun yang merasa punya kebiasaan buruk, harapan, mimpi dll ... tak ada salahnya menulis, membaca ulang+merasakan, praktek selama 100 hari yang dicatat dalam selembar kertas, maka lihat apa yang akan terjadi ... — @ Jalan Mengger Girang I No.b3, Pasirluyu, R…

Komentar