Langsung ke konten utama

Akh sudahlah masa lalu


Untuk apa terlalu memikirkan kesalahan, dosa, kekurangan, penyesalan, jika yang berlalu sudah pergi, kau tau masa lalu hanya sekedar cerita yang tak pernah usai ku bertanya kenapa. Jika saat ini lebih baik artinya masa lalu sudah membantuku tuk lebih baik, masa lalu mengajarkanku tuk lebih baik disaat ini. Aku tau masa lalu penuh dengan kesalahan, biarlah kesalahan itu menjadi guru terbaik dimasa yang akan datang dengan menghapus/mengurangi/menimalisir dari kesalahan itu.

Aku tau waktuku dihabiskan dengan masa lalu, dimana orang-orang itu sulit aku maafkan. Sungguh bersyukurnya aku kini terbebas dari orang-orang seperti itu dan ku tak pernah ingin seperti mereka, sungguh bersyukurnya aku sibuk hingga gambaran wajahnya, namanya, kenangannya tak ada dalam benak ini. Terima kasih Tuhan, ku bukan sahabat mereka.

Komentar