Langsung ke konten utama

Aku harus percaya siapa?


Ketika kesalahan, kesulitan, dan dari segala egois menjadi bumerang dalam kehidupan sehari-hari. Aku menjadi muak terhadap diriku sendiri yang tak ada ubahnya sedikitpun. Aku tau ada saat dimana aku salah, namun dimana ku harus mencari obat dari segala kesalahan tsb. Ribuan kata bermanfaat sudah menjadi pil dalam kehidupan sehari-hari namun dimanakah gunanya hal itu. Iman kini kadang naik atau turun mirip tangga. Dimanakah letak pahalaku dan itu menjadi sebuah percuma jika dosaku lebih besar dari amalku.

Aku harus percaya siapa? Sebenarnya aku ingin fokus pada satu hal saja serta mempercayai satu hal saja, agar pikiranku tidak bingung dan bimbang. Yang penting proses dan hasil bisa diridhoi Tuhan. Yang penting tidak mencelakai diri sendiri dan orang lain. Yang penting segalanya penuh kemanfaatan.

Aku harus percaya siapa?
Ketika angin hati selalu berhembus ke arah yang kadang tak sesuai harapan dalam sebuah ending.

Lelah, entah kenapa ini terjadi, lagi-lagi emosi lari ke arah yang salah. Kenapa yang tak pernah ada jawabnya berlaku tuk manusia yang sulit mempercayai siapapun dan itu aku. Kelak ku menemukan satu hal yang membuatku fokus dan tergerak hatiku ke arah yang lebih baik.

Komentar