Langsung ke konten utama

Berubahlah kelak aku tuai dari setiap aku tanam

 https://www.freeimages.com/photo/frozen-lake-and-trees-1405600
Dari sesuatu yang tidak ada menjadi ada
Ada sebab ada akibat
Entah di mulai dengan hal yang baik, benar
Entah di mulai dengan hal yang buruk, salah
Perubahan itu pasti ada
Sesuai keinginan atau tak sesuai harapan
Semua milikNya
Dari sesuatu yang sudah ada menjadi milikNya
Lepaskan, ikhlaskan
Dia tidak hilang
Hanya berpindah menjadi sesuatu
Sesuatu yang baik atau buruk
Sebagaimana cara aku menghilangkan, melepaskan hingga saat aku ikhlaskan

Berubahlah dari hari ke hari
Mungkin ia aku kelak korbankan waktuku, uangku, kebahagiaan sesaatku dll ...
Berubahlah selagi Tuhan masih memberiku waktu
Berubahlah dan sadarlah juga berhati-hatilah
Godaan tiada hentinya mengusik hatiku
Berlindunglah padaNya dengan khusyu
Berubahlah dari hari ke hari
Sedikit demi sedikit tanpa menuntut, tanpa terpaksa, tanpa menyalahkan diri, tanpa terlalu memikirkan hasilnya
Berubahlah dengan baik
Pelan tapi pasti dan tulus
Berubahlah ...
Dan lihatlah hasilnya
Berubahlah kelak aku tuai dari setiap aku tanam

Komentar