Langsung ke konten utama

Hidup ini sebagaimana games

 https://www.freeimages.com/photo/spring-is-here-1545802
Lihatlah waktu sudah terlambat
Dikala usiaku sudah menjauh
Hanya tinggal entahlah
Dan penerimaan
Secara aku masih begini-begini saja
Secara upayaku tak setimpal dengan keinginanku


Tuhan
Ku ingin semangat saja
Dan tak peduli pada apapun
Ku ingin bahagia saja
Dan tak peduli apapun
Ku hanya ingin menjadi baik
Dan tak peduli apapun


Tuhan
Ketika ku gagal lagi dalam mengisi hariku
Hati dan pikiranku kembali terusik
Oleh sebuah keraguan
Entah mental blok sejenis apa
Yang membuat aku
Seringkali berhenti di tengah jalan

Tuhan
Aku bersyukur punya tugas
Aku bersyukur punya kegiatan
Aku bersyukur punya masalah yang belum terselesaikan

Hidup ini sebagaimana games
Aku tetap mengulang, bangkit dan memperbaiki
Sesuatu yang salah
Menuju tujuanku
Yaitu impianku

Hidup ini sebagaimana games
Diringi satu level ke level berikutnya
Bagaimana bisa aku naik level
Jika aku menyerah, takut dan berhenti
Sungguh jika kau tau
Games itu sangat mengasyikkan
Games itu sangat menggembirakan
Games itu sangat seru dan menantang
Kau tau hidup ini sebagaimana games
Cerita hidup seseorang berbeda-beda
Masalah, ujian tiap orang beda-beda
Games itu sangat nikmat
Begitu membanggakannya ketika
Setiap level bisa teratasi
Ada mudah terselesaikan
Ada yang sulit, lama untuk terselesaikan
Dan lama-lama menjadi terbiasa
Bahwa aku tak merasa jika aku semakin kuat
Ketika segala terpaan mengintai dalam gamesku

Hidupku adalah gamesku
Level 1
Level 2
...
Aku ingin apa
Semua itu bisa terjadi
Jika aku sanggup melewati
Level level level yang harus aku hadapi
Kau tau aku harus siap mental ini
Aku harus banyak belajar
Aku harus banyak mengorbankan waktu, uang dll
Demi meraih apa yang ku ingin
Yaitu level keberhasilan

Komentar