Langsung ke konten utama

Latihlah rasa ini



Lihatlah dan sadarilah dari setiap jejak rasaku, jejak langkahku, jejak tujuanku, jejak niatku, jejak sikapku ...

Ada hal yang mungkin saja hal itu meragukan, tak percaya, kecewa ... Aku tak apakah, jika ada rasa marah, jengkel, kecewa berat dll artinya ada masalah denganku.

Latihlah rasa ini hingga kadar rasa negatif ini berkurang, yach aku tau jika aku sulit untuk menghilangkan, aku cukup mengurangi saja hingga rasa ini jauh lebih baik.

Ada mantra yang membuat aku tampak baik-baik saja yaitu "bodo amat" aku tau dengan hal seperti itu walau terkesan tak peduli tapi itu lebih baik bagiku daripada menyimpan rasa negatif.

Tuk mencari kebaikkan tak usah berpura-pura berkata baik pada orang itu, latihlah jika hati ini tulus sampai merasakan bahwa hati ini begitu merasakan bahwa aku benar-benar tulus, jujurlah pada diri jika tak suka, sebaiknya tak usah berpura-pura suka, tak ada gunanya ...

Penyakit hati, aku tau jika hati ini masih berpenyakit hingga kesombongan, iri, dengki ... Masih melekat dalam hati, buktinya ada saat aku tak bahagia saat orang lain bahagia. Ya Allah lindungilah aku dari sifat/berpenyakit hati yang bisa merugikan diriku sendiri, jadikanlah aku orang yang senantiasa ikut bergembira ketika orang lain gembira dan jadikanlah aku orang yang senantiasa tulus mendoakan dalam hati orang-orang yang tampak bahagia maupun tak bahagia.

Komentar