Langsung ke konten utama

Kebahagiaan ada dalam diriku sendiri


 https://www.freeimages.com/photo/winter-stroll-1534249
Rasaku
Energiku
Semangatku

Ku sendiri dan sendiri
Tiada yang kusapa
Tiada yang menyapa
Entah apa awalnya
Hingga aku tampak tak ingin apa-apa


Ketika ku ingin bahagia
Pada dasarnya
Kebahagiaan ada di sekitarku
Kebahagiaan ada dalam diriku sendiri
Semakin ku mengejar kebahagiaan
Semakin ku memikirkan kebahagiaan
Aku tak bisa mengerti apa itu bahagia

Sendiri
Dan aku berakhir sendiri
Tiada yang sanggupi menggenggam dan digenggam lebih lama
Semua tetap berakhir begitu saja
Padahal sebelumnya ada setitik cinta
Tapi entahlah hadiah dari Tuhan pergi begitu saja
Dan mungkin aku sendiri yang mengundang
Dan aku sendiri yang melepaskan

Oh Tuhan, maafkan aku, ampuni aku
Terlalu banyak yang aku kecewakan
Terlalu banyak yang pada dasarnya menantiku
Bahkan dirikupun masih menanti diriku sendiri
Hingga kini
Untuk mencapai apa yang ku inginkan itu
Tapi aku masih berproses
Ku harap aku bisa memiliki diriku sendiri
Ku harap aku bisa mengendalikan sikap dan pikiranku sendiri
Ke arah yang lebih baik

Sudah lama aku seperti ini
Dimana kesalahan berulang
Kegagalan berulang
Tiada semangat
Namun aku bersyukur masih tetap miliki harapan disertai do'a dan upaya
Dan semua biarlah Tuhan yang maha kuasa atas segala sesuatunya
Aku kini pasrah apapun yang terjadi
Mungkin kesedihan itu pasti ada tapi kelak aku sanggup menetralisir kesedihanku
Mungkin aku masih menanti tapi kelak aku tak terlalu menanti hingga hatiku selalu ringan dan lega dan senyumankupun begitu lebih bermakna karna semakin pahami akan sebuah hikmah yang terjadi padaku dalam kondisi apapun

Komentar