Langsung ke konten utama

Bergeraklah



Ku tak lelah tuk nasihatkan diri
Ku tak lelah membaca hal positif
Ku tak lelah berjalan ditikungan yang sebenarnya sama saja ku hanya belum menemukan saja
Ku tak lelah miliki harapan
Ku tak lelah dalam sendiriku
Ku tak lelah ingin miliki hal yang lebih baik

Aku tau ku lewati begitu sulitnya ku cintai diriku sendiri. Aku selalu bertanya "ini bagaimana?" Padahal Tuhan selalu memberikan tanda namun ku tak peka, karna hati ini entah kenapa.
Tuhan, tahun demi tahun ku lewati dengan membawa sejuta harapan. Namun kini ku merasa lebih baik dan ku sangat berterima kasih akan hal itu. Kini ku hanya perlu bergerak lebih banyak dengan segala kesibukkan yang bermanfaat.
Tuhan, ketika hati ini masih yang dulu dengan tersimpannya sebuah benci, dendam, tiada maaf maka sinarilah hati ini yang membuatku bisa melupakan dan memaafkan mereka yang pernah jahat padaku.
Tuhan, ketika setiap ibadahku yang hanya sekedar kewajiban belaka tanpa ku hadirkan hati, maka ampunilah hamba ini yang belum jua memperbaiki yang perlu diperbaiki.
Tuhan, ketika rasa ini tak bisa ku bedakan antara malas dan lemahnya tubuh ini, maka berilah aku sebuah energi semangat yang bisa menumbuhkanku menjadi manusia yang bermanfaat.
Bergeraklah wahai aku, sesungguhnya waktu, kesehatan, masa muda begitu sangat amat berharga. Lakukanlah apa yang perlu dilakukan walaupun itu hanya sedikitpun aku tak apa. Dan ku terima apapun itu, bergeraklah selesaikanlah segala tugas.

Komentar