Langsung ke konten utama

Sudahlah ...

 
Yach kini ku hanya perlu mensyukuri yang ada karna dengan bersyukur aku merasa ikhlas, bahagia, dan ringannya beban.
Sudahlah yang sudah-sudah biarlah berlalu.
Sudahlah tak usah campuri urusan orang lain terlebih ku menambah beban saja.
Sudahlah apapun yang belum aku miliki tak usah terlalu mengharap dengan amat sangat
Sudahlah lakukan apa yang perlu aku lakukan, gunakan apa yang sudah aku miliki sebaik-baiknya.
Mungkin ia esok seperti biasa ku dapati sebuah pembahasan yang itu-itu saja yang membuat hatiku goyah, sudahlah gunakan kesempatan detik ini dan detik berikutnya dalam sesuatu hal yang berguna.
Kau tau aku sudah terlalu lama dalam menyia-nyiakan waktuku ke dalam rasa ngantukku, lelahku, malasku, ragu-raguku ... Kini sudah saatnya aku bangkit kembali tanpa membuat alasan yang tak usah. Kau tau aku berhak bahagia untuk mencintai diriku sendiri, untuk dicintai oleh kekasihku. Inilah saatnya aku semangat tanpa lelah, tanpa pengaruh apapun. Kini ku hanya perlu melakukan yang aku bisa, berprasangka baik, bersyukur tiada henti dan memperbaiki apa yang perlu diperbaiki.
Mungkin ia, masa bodoh terhadap hasilnya adalah modal dari kesungguhanku dalam meraih impianku, sungguh aku tak bisa memaksa Tuhan agar ia mengabulkan do'aku, secara apakah aku tau diri akan sikapku terhadapNya, terhadap semesta ini. Kini sudah saatnya aku hidup lebih baik, semoga esok ku dapati diri tuk lebih mencintai diriku sendiri.

Komentar