Langsung ke konten utama

Cinta itu apa?



Ada apa yang selalu tersirat dalam hati. Ingin melakukan tak jua dilakukan. Sudah menjerit pura-pura tidak mendengar. Ada apa, hati yang selalu merasa menang sendiri. Aku disini menanti keistimewaan dalam diri yang selalu membuat suasana sangat baik. Bisakah untuk bersabar, kenapa hal yang tak diingin selalu menjadi bagian dalam diri, karna hal itu aku tak pernah menyiapkan mentalku dalam menata diri dan menghadapi sesuatu.
          Ingin rasanya aku memelukmu. Cinta yang selalu diungkit-ungkit itu. Aku memang belum menemukan, jika memang belum dipertemukan untuk apa aku selalu merasa bersalah dalam hidup ini. Sekali lagi ketertinggalan dalam menggapai sesuatu merupakan bukan suatu dosa, jadi untuk apa aku menyesali dan takut yang tak berguna untuk ditakuti.

Wahai hati yang kadang baik. Bisakah kau membantuku untuk menjadi manusia yang berguna tanpa menanti keinginan yang tak kunjung datang itu.  Sedih rasanya aku menatap sesuatu yang sebagian kesalahan ada dalam diriku. Mohon maaf tak berguna jika tak terdengar pada orang yang bersedih karna aku. Aku pun tak ingin melakukan yang merugikan untukmu. Namun aku selalu merasa aku selalu memilih neraka, jelas-jelas surga ada dihadapan namun tak pernah diambil.
          Cinta seperti apa yang kau anggap cinta. Aku masih belum mengerti arti tentang cinta. Yang jelas cinta memang bisa menggetarkan hati bagi yang mengingat atau menghadapi si cinta itu. Namun apa yang kau pikirkan tentang cinta itu, jika kau merindukan akan pelukan dan ciuman apakah itu bagian dari cinta. Aku mencintaimu karna apa? Bisakah jelaskan padaku.
 
Dengan menatap orang yang disukai, menggenggam tangannya, duduk dekat bersamanya. Hati terasa ada yang bergerak, seakan ingin cepat pergi tapi ingin tetap melanjut. Adakah rasa dari cintaku? Seperti apakah yang ku anggap cinta itu. Rindu ia, yang tidak ganteng lama-lama akan tampak manis, karna dengan rasa suka yang tidak menarik akan berubah tampak menarik.
          Pantas saja orang seperti itu bisa dicintainya. Jelas-jelas dia itu bodoh, tak bisa apa-apa bisa-bisanya orang yang tampak begitu sempurna bisa mencintai orang yang begitu banyak kekurangannya. Itulah cinta yang bisa membutakan siapapun. Aku bisa tertarik karna apanya? Wajahnyakah, kebaikkannyakah, kekayaannyakan, kecerdasannyakah dll. Ada banyak hal kenapa ada orang yang begitu menyukainya sehingga ingin memilikinya.
          Cinta itu adalah disekitar kita. Aku sedang dekat dengan siapa, maka jangan heran dia adalah jodohmu, mungkinkah! Bisa mungkin bisa tidak.
          Cinta yang dipaksakan sebelum menemui cinta yang sebenarnya. Aku tidak tahu apakah kamu sedang jatuh cinta atau hanya malu karna jomblo, karna usia, karna menyukainya dll. Berbagai alasan aku dan kamu bisa menyatu. Aku juga bingung kenapa si baik bisa jatuh cinta pada si jahat, si hitam sama si putih. Karna perbedaan bisa menyatu dan begitu indah.

Komentar