Langsung ke konten utama

Lelah


Menambah rusak yang sudah hampir rusak atau mengubah rusak menjadi baik. Beri aku kekuatan yang nyata bahwa sebenarnya aku bisa tanpa ku menciptakan sebuah rasa lelah. Aku sudah cukup lelah melawan hati yang tak kunjung sembuh, aku tidak tahu harus bagaimana lagi mengubah hati yang kuanggap sudah rusak yang sebenarnya aku memang baik-baik saja. Semakin takut rasa yang kuciptakan ini atas kehilangan apa yang kucintai, tetap aku harus menemui cara bagaimana aku menguatkan hati ini yang kadang baik maupun buruk.



Aku hanya bisa yakin apa yang kurasa, dan saat kehilangan rasa yakin atau semakin ragu, aku biasanya menemui apa yang pernah ku anggap yakin itu.

          Aku lelah seperti yang ada dalam mimpiku, aku lelah pada diriku jahat. Aku masuk kedalam alam bingung yang tanpa disadari hanya dapat menghambat apa yang pernah kusemangati. Sampai kapan aku seperti ini. Sengsara didalam pikiranku sendiri. Terkadang bisa senyum hanya disaat menonton dan mendengar, namun tak berdaya bergerak untuk membantu seseorang karna kegoisanku yang besar, dan terlalu gampang sakit hati. 

Aku harus bisa menolong diriku sendiri sebelum menolong orang lain. Bagaimana bisa membuat orang kaya sedangkan diri sendiri semakin miskin. Ampuni aku yang selalu terpaku pada uang dalam hidup ini, aku pun melihat kenyataan bahwa manusia tak bisa hidup dengan uang. Mungkin nafsu dunia memang jahat membuat kami tak menyadari akan kesibukkan kami yang terlalu sibuk mencari uang. Tapi ku mohon aku mencari, memikirkan uang bukan berarti aku rakus akan dunia ini, namun aku ingin membantu yang tidak mampu, tapi sayang hari ini aku memang belum sanggup, karna aku masih dalam proses mencari sampai ketemu apa potensiku yang membuat uang mengejarku bukan aku mengejar uang.


          Gengsi yang terlalu besar, bingung, takut, trauma, tak ada pakaian, tak ada makanan tak ada semangat, tak ada dukungan, aku memerlukan sesuatu dari luar yang membuat aku berdiri tegak dan tenang berjalan dan berlari menggapai impian.
          Ada yang sulit pasti ada yang mudah dari sekian banyak yang membuat aku sulit aku pasti menemukan apa itu yang dinamakan kemudahan.

          Sholatku ibadahku apakah akan diterima aku belum yakin maka nilai sesungguhnya ada didalam hatiku. Aku mencoba harus semakin baik apa yang menjadi kewajibanku aku harus menjadi manusia berguna yang menjadi impian seluruh orang tua didunia ini.

Dibilang gila, dibilang stres, dibilang putus asa, frustasi, aku yakin aku bukan seperti itu, karna aku tahu ada yang lebih parah dari semua masalahku. Aku adalah seseorang yang hebat walaupun ku belum menemukan apa yang menjadi harapan aku masih bisa bersikap tenang, dibanding temanku yang sudah memiliki apapun namun stres selalu hinggap didalam benaknya maka aku beruntung memiliki diriku sendiri. Biarkan apa kata orang tentang diriku, tapi aku mohon jangan sampai apa yang kau katakan dan prasangkakan padaku jangan sampai terdengar olehku, karna hal itu bisa membuatmu bahaya, aku akan menangis yang benar-benar menangis sekali, yang tak mungkin orang lain bisa mengobati hatiku, hati-hatilah dengan membuat hatiku sangat sakit, karna hal itu akan membahayakanmu, maka jauhkan aku dari orang-orang sedemikan, orang-orang penyebar fitnah yang tak punya kerjaan.



Komentar