Langsung ke konten utama

Kau untuk aku

 

Kau untuk aku
Aku untuk kamu
Sepasang bola mata melihat yang terlihat
Hati dan pikiranpun ikut bergabung
Dalam merencanakan sesuatu dengan mengikuti naluri
Inikah yang dinamakan awal dalam sebuah kisah


Ketika aku melihat sesuatu yang menarik, hati ini seakan ingin mengejarnya namun untuk mendapatkan apa yang ingin ku kejar tak semudah apa yang ku pikirkan. Ternyata aku harus melewati berbagai rintangan hanya untuk mendapatkan apa yang ku impikan. Tak ku sangka hal tersulit telah hadir dalam hidupku. Inikah yang dinamakan sebuah perjalanan hidup. Kini berbagai pilihan hinggap di depan mataku. “Diamkah atau teruskan!” diam pun tak berarti aku mendapatkan apa yang ku ingin, teruskan pun tantangan terpahit akan menyertai dari setiap yang kulakukan. Mengapa banyak hal bahkan beribu-ribu alasan, sengaja membuat aku ketakutan pada sesuatu yang belum jelas seakan-akan ada yang tertawa ketika aku tidak berhasil dan menangis ketika aku berhasil, mungkin inilah bagian dari bisikan-bisikan syetan yang harus aku lewati.
Dari setiap kesulitan pasti ada kemudahan, dari setiap yang aku cari pasti aku temukan asalkan aku bersungguh-sungguh dalam mencapai apa yang ku ingin maka dengan sengaja maupun tanpa sengaja aku akan melihat sesuatu yang tak terduga bahwa hal itu akan menjadi milikku yaitu sebuah do’a yang pernah aku panjatkan pada Tuhan telah terkabulkan.
Banyak hal yang terjadi dalam hidup ini, kesalahan demi kesalahan semakin teruangkap demi memperbaiki dari setiap kesalahan tersebut. Ketika aku bertanya dan mencari jawaban dari segala pertanyaan yang membuat aku berkeluh kesah, aku tak kunjung mendapatkan jawaban dari segala pertanyaan yang hampir membuat aku ragu pada Tuhanku akhirnya aku pun pasrah terhadap apa yang terjadi dalam hidupku ini yang membuat aku bertanya-tanya “kenapa hal ini terjadi?” tetapi dengan kepasrahanku itu bukan berarti aku diam dan tak melanjutkan apa yang ku kejar selama ini. Dan akhirnya aku hanya menjalani apa yang mesti aku kerjakan tanpa berkeluh-kesah yang hanya bisa menghabiskan energi maupun pikiran.
Hari ini aku menyadari bahwa dengan bergulirnya waktu, masa tersulit akan terlewat begitu saja dan hal-hal yang membuat aku telah terjatuh telah menjadikanku lebih kuat dalam menghadapi berbagai rintangan lainnya. Dari segala pertanyaanku terdahulu, sesungguhnya sudah ada jawabannya yaitu dari sebuah perjalanan hidup dimana didalamnya ada sesuatu yang menuntutku agar menjadi manusia yang sabar, ikhlas dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan segala sesuatu serta yang paling penting adalah bersyukur atas apa yang kumiliki. Maka jika semua itu aku miliki maka dengan sendirinya aku akan selalu merasa bahagia.
Dari setiap perjalanan hidupku aku akan selalu menemukan sesuatu yang seolah-olah hal itu adalah untukku. Mungkin segala sesuatu yang hadir entah itu orang baik, orang jahat, berbagai macam karakter hewan, serta cara tanaman tumbuh menjadi tinggi dll. Semua itu telah tercipta agar aku melihat dan memaknai dari setiap yang aku lihat, karna Tuhan memang sengaja memberi satu titik pencerahan agar menjadikan manusia-manusia di muka bumi ini agar menjadi manusia yang lebih baik. Yaitu dengan memperlihatkan segala sesuatunya yang ada dalam jagat raya ini serta dengan memberi ujian pada tiap manusia untuk menguji imannya.




Komentar