Langsung ke konten utama

Hujan Bunga Mawar


Ku lihat langit di siang hari tampak begitu cerah namun dari sudut kecerahannya tergambar begitu sangat menakutkan, karna tak sengaja ku lihat awan terbentuk mirip sosok tiga kepala ular yang sangat besar, ini adalah moment yang begitu langka untukku, maka dari itu ku berlari ke dalam rumah untuk mengambil ponsel berkamera namun belum sampai ku memotretnya tiba-tiba terdengar suara pengumuman dari daerah wilayahku untuk berhati-hati jika ada hujan karna hujan tersebut
mengandung bau yang beracun dan jika ada yang terlanjur mencium bau tersebut maka orang itu tidak akan bisa melihat manusia lainnya, "aneh sekali," pikirku. Bagaimana mungkin hanya karna mencium bau tersebut kita jadi tidak bisa melihat manusia lainnya. Setelah ku mendengar kabar tersebut tiba-tiba langit yang cerah berubah menjadi mendung dan niat awal untuk memotret awan yang terbentuk ular pun sudah gagal karna bentuk awannya sudah berubah.

Tampak langit begitu gelap, angin kencang pun berhembus secara tiba-tiba  ku lihat orang-orang berlarian dan ku lihat langit lagi ternyata ada awan yang membentuk lagi seperti sosok ular, namun kali ini sosok ularnya benar-benar sangat besar, saking besarnya sosok ular itu seolah-olah akan turun ke bumi. Aku yang dari tadi berdiri menatap langit tersebut akhirnya berlari ketakutan karna melihat awan bersosok ular yang sangat menyeramkan. Dan tak sengaja ku mencium aroma bunga mawar dan ternyata hujan hari ini adalah hujan yang berbeda dengan biasanya karna hujan yang sedang ku alami adalah hujan bunga mawar. Ku bertanya-tanya dalam hati sambil berlari, "apakah ini benar-benar hujan mawar, bagaimana mungkin langit menyirami bumi dengan mawar, aku benar-benar tidak percaya apa yang sedang aku alami ini."

Ups aku lupa akan peringatan dari pengumuman sebelumnya bahwa jika ada hujan tidak boleh mencium bau sesuatu, namun aku sepertinya sedikit terlambat karna aku terlanjur mencium aroma hujan bunga mawar dan akhirnya hidungku ku tutup dengan bajuku sambil berlari menghindari hujan mawar. Di tengah perjalanan tiba-tiba orang-orang yang berlarian menghilang satu-satu persatu hingga akhirnya aku merasa bahwa di dunia ini aku hanya sendiri, apakah ini efek karna aku telah melanggar aturan hanya karna tidak sengaja mencium aroma hujan bunga mawar sehingga mengakibatkan aku tak bisa melihat orang-orang di sekitarku. Aku pun terdiam dan duduk di sebuah sudut rumah dan aku mencoba merenung, apa yang terjadi pada dunia ini, kenapa tiba-tiba ada hujan bunga mawar serta orang-orang pun hilang dari pandanganku, apakah dunia yang sedang ku singgahi sudah kiamat? ...

Akhirnya aku baru sadar apa yang ku alami ternyata hanya sebuah mimpi, ternyata aku tertidur tanpa sengaja dan untungnya semua itu hanya mimpi, karna cerita tersebut begitu aneh bagiku. Itu adalah pengalaman mimpiku untuk kali ini. Cerita tersebut sebenarnya masih ada kelanjutannya namun masih di bawah lupaku dan tidak bisa di tambah atau pun direkayasa karna kisah cerita tersebut adalah kisah nyata maksudnya kisah nyata dalam mimpi hehe (lebay berlebihan haha).

Bersambung ...


Komentar