Langsung ke konten utama

Apakah narsisku mengandung dosa?

"Subhanalloh cantiknya, gantengnya, manisnya, lucunya dll."
Itulah kata-kata yang tercantum dalam komentar Fb, saat ada yang sengaja mengupload photo ter-narsisnya (termasuk saya yang upload he). Dan saat ada yang memuji rasanya seneng bangetlah, bersyukur pokoknamah.

Narsis itu apa ya?

Narsis --> memandang dirinya dengan cara yang berlebihan. Mereka senang sekali menyombongkan dirinya dan berharap orang lain memberikan pujian. (saya search di google).

Memang benar adakalanya saya sengaja upload photo terbaik, tercantik, termanis bla ... bla ... bla ... (cantik/ganteng menurut diri sendiri belum tentu kata orang, apalagi photo editan he) ternyata tanpa saya sadari hal sedemikian bisa memicu/mengundang hasrat seorang laki-laki. 

Nich beberapa pose yang mengandung hasrat semisal perempuan berpose dengan menjulurkan lidahnya, memanyunkan bibirnya, berpose miring yang menonjolkan kesemokannya dsb. Saya pernah berpose gitu tuch, kamu juga khan? ngaku lho !!! hehe ,,,

Sekalipun hal tsb tujuannya bukan untuk menyombongkan diri atau mengharapkan pujian namun tanpa disadari ada yang diam-diam menyukai kemolekan wajahmu, sampai-sampai pria itu mengkhayalkanmu haha (lebay).

Sadarlah wahai aku, jujur aja nich saya sendiri masih kecanduan yang namanya narsis tapi bukan berharap yang aneh-aneh toch ada saatnya saya juga ingin melihat diri sendiri, begitu bersyukurnya anugrah Tuhan yang diberikan sama saya.

Photo di bawah adalah photo ter-narsis teman-temanku ...



Nach untungnya yang narsis para hewan itu, pasti kesannya lucu khan hehehe coba kalo kita yang narsis, mungkin yang liatnya ada yang seneng, sedih atau bahkan ada yang sampai muntah wkwkwk. Nah pertanyaannya pernahkah diantara kalian sempat terpikir jika yang liat itu adalah seseorang yang sedang memendam rasa akan kecantikan, keseksianmu dll.
Ini juga renungan buat para kaum hawa sepertiku, ini sekedar pengalaman cerita orang saja
Ada seorang lelaki yang hobi banget nonton film blue tapi dia punya artis favorit cewek berjilbab (asli lho he) dia sangat ngefans tuch sama artis berjilbab itu, karna kecantikkannya, nach kebayang ga wajah artis itu selalu masuk dalam khayalan cowok itu untuk beradegan apa yang ada di film yang dia sukai itu.

"Akumah ogah digituin"
"btw bukannya aku sering ngayalin bintang-bintang korea tuch waduch munafik donk ane wkwkwk" "tergantung ngayalinnya seperti apa, rahasia hati itumah hehe"
"hmm jangan-jangan ... jangan-jangan ... "
"berisik akh"

Yach kurang lebih seperti itu resiko narsis khusus buat para kaum adam dan hawa yang memiliki wajah serta postur tubuh menarik, yach mungkin sebagian orang udah ikhlas kalee digituin sama siapapun jadi kadang hal ini bukan sesuatu yang aneh, nach buat yang memiliki wajah pas-pasan dan tidak terlalu menarik (nyindir diri sendiri) namun hobinya suka pamer photo-photo narsisnya jangan khawatir, soalnya hal itu tidak mengundang hasrat dan dosa hanya saja yang melihatnya bisa bikin stres jadi lebih baik jangan pamer photo-photomu dech daripada orang-orang yang liat pada sekarat hehe.

Apakah narsisku mengandung dosa?

Jawabannya bisa ia, bisa tidak
- Ia, karna sudah sengaja menyebarkan wajah yang so' imut ini ke seluruh dunia dan tanpa disadari hal itu memicu hasrat para pria hidung belang, mancung ato pun pesek. Dan ada rasa jika hati ini ingin dipuji jadi lengkap sudah jika sang aku ternyata riya.
- Tidak, karna tidak berniat untuk ingin dipuji, hanya saja entah kenapa jika diri ini kok begitu lucu, imut, menarik (yaiyalah namanya juga narsis). Bagian ini teman-teman kira-kira ada yang mo nambahin ...

Narsis bukannya hanya wajah, bentuk tubuh yang dipamerin, bahkan mobil, rumah, segala macam harta pun ikut dipamerin. Entahlah hanya Tuhan yang tahu apakah narsisku mengandung dosa, semoga tidak mengundang ataupun mangandung dosa. Amiin

Komentar